kumparan
KONTEN PUBLISHER
19 Januari 2020 21:07

Brace Ante Rebic Bawa Milan Atasi Udinese

ante rebic dan theo hernandez.jpg
Ante Rebic dan Theo Hernandez, dua pencetak gol kemenangan AC Milan atas Udinese (foto: acmilan.com)
Tertinggal lebih dahulu di menit keenam, AC Milan akhirnya mampu bangkit dan berhasil mengalahkan tamunya Udinese pada laga Serie A pekan ke-20, Minggu (19/1) malam ini. Ante Rebic menjadi pahlawan kemenangan Milan di San Siro dengan brace atau dua gol yang dicetaknya.
ADVERTISEMENT
Pertandingan ini sendiri sempat membuat milanisti was-was, setelah pada menit keenam, kesalahan Gianluigi Donnarumma yang keluar kotak penalti mengakibatkan gawang yang dijaganya kosong. Jens Stryger Larsen pun memanfaatkannya dengan menendang langsung bola dari sisi kanan dan meluncur mulus ke dalam gawang. 0-1 tim tamu Udinese unggul.
Pasca gol, Milan tampil menyerang. Sejumlah peluang tercipta. Sayang, trio pemain depan yang diturunkan yakni Zlatan Ibrahimovic, Samu Castilejo dan Rafael Leao, belum mampu mengkonversikan satupun peluang tersebut menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Udinese.
Babak kedua, pelatih Milan, Stefano Pioli akhirnya memasukan Ante Rebic menggantikan Giacomo Bonaventura yang banyak kehilangan bola di babak pertama. Pergantian ini ternyata ampuh. Tiga menit babak kedua dimulai, tepatnya di menit ke 48, Rebic berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.
ADVERTISEMENT
Berawal dari serangan cepat yang di bangun Samu Castilejo di sisi kanan, bola kemudian diberikan kepada Andrea Conti yang melakukan overlap. Conti kemudian mengirimkan bola yang langsung disambar dengan cepat oleh Rebic dan menghasilkan gol. Kedudukan menjadi imbang.
Selepas gol, kedua tim kemudian bermain terbuka. Udinese yang awalnya terus tertekan, berani keluar untuk menyerang dan tidak hanya mengandalkan serangan balik. AC Milan pun demikian. Permainan indah ditunjukan dua penyerang sayap Rafael Leao dan Samu Castilejo. Berkali-kali keduanya membahayakan lini belakang Udinese.
Milan akhirnya berhasil unggul setelah pada menit ke-71, tendangan keras wing back Theo Hernandez meluncur deras ke gawang Udinese. Gol ini menjadi yang kelima untuk pemain asal Perancis ini selama bergabung dengan AC Milan sejak musim ini.
ADVERTISEMENT
Unggul 2-1, Milan balik tertekan. Udinese tampil dengan taktis dan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, sebuah serangan cepat berhasil dimanfaatkan dengan baik Udinese. Sebuah tandukan terukur striker sekaligus kapten tim, Kevin Lasagna di menit ke-85 memaksa Donnarumma memungut bola dari dalam gawangnya. Skor berubah menjadi 2-2.
Saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan kedudukan imbang, Ante Rebic muncul sebagai pahlawan. Pemain asal Kroasia ini dengan tenang mengeksekusi peluang di menit ke 93 atau menit terakhir tambahan waktu. Dihadang dua pemain Udinese yang menjatuhkan diri, Rebic menendang dengan kaki kiri. Tak keras tapi terukur dan menyasar tanah ke arah sudut kiri gawang. Gol, kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Milan. Dan benar saja, wasit langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir usai pemain Udinese menendang dari garis tengah lapangan.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua berturut-turut Milan. Milan sendiri kini mengoleksi 28 poin dari 20 kali bertanding dan nangkring di posisi 8 klasemen sementara serie A Liga Italia.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan