Comeback Manis Sulut United di Balikpapan, Menang 2-1 Lawan Persiba

Konten Media Partner
17 Januari 2024 21:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Persiba Balikpapan dan Sulut United berduel di udara untuk mendapatkan bola dalam lanjutan laga Play Off Degradasi Liga 2 Indonesia di Stadion Bantakan, Balikpapan, Rabu (17/1). Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sulut United. (foto: liga 2)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Persiba Balikpapan dan Sulut United berduel di udara untuk mendapatkan bola dalam lanjutan laga Play Off Degradasi Liga 2 Indonesia di Stadion Bantakan, Balikpapan, Rabu (17/1). Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sulut United. (foto: liga 2)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BALIKPAPAN - Sulut United berhasil comeback manis pada laga melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, dalam lanjutan babak Play Off Degradasi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Rabu (17/1) malam ini di Stadion Batakan.
ADVERTISEMENT
Tim sepak bola asal Sulawesi Utara ini mampu menang dengan skor 2-1 setelah sebelumnya tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama dari anak-anak Beruang Madu.
Tuan rumah Persiba Balikpapan sebenarnya tampil sangat dominan pada pertandingan ini. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, sejumlah peluang terjadi untuk anak-anak Beruang Madu.
Tekanan demi tekanan akhirnya berbuah gol pada menit ke-41. Ardi Ardiana berhasil mencetak gol ke gawang Sulut United yang dijaga Geril Kapoh. 1-0 untuk Persiba Balikpapan. Gol ini juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
Masuk babak kedua, Persiba Balikpapan tetap tampil menekan. Anak asuh Rudy Eka Priyambada ini ingin memastikan kemenangan lewat tambahan gol. Sementara, Sulut United tampil bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat.
ADVERTISEMENT
Angin perubahan akhirnya terjadi di menit ke-56. Tim tamu yang berjuluk Gorango Utara berhasil menyamakan kedudukan. Rafly Ariyanto, berhasil menceploskan bola ke gawang Persiba Balikpapan. Skor 1-1.
Rupanya gol tersebut membuat permainan Sulut United jadi lebih berirama. Berbanding terbalik, Persiba Balikpapan justru tampil tak terorganisir. Walaupun banyak melakukan serangan, mereka seperti kehilangan arah ketika akan memasuki area pertahanan lawan.
Benar saja, 21 menit kemudian atau pada menit ke-77, Sulut United kembali menambah gol. Adalah Andre Karundeng yang berhasil menyarangkan si kulit bundar. 1-2 untuk tim tamu Sulut United.
Tertinggal membuat Persiba Balikpapan terus melancarkan serangan. Sayangnya, hingga wasit meniup pluit akhir tanda pertandingan selesai, Persiba tak mampu menambah gol. Sulut United pun berhak membawa pulang tiga poin.
ADVERTISEMENT
Hasil ini sendiri membuat Sulut United naik ke posisi kedua klasemen dengan perolehan 4 poin, menggeser Persiba Balikpapan yang baru mengemas 3 poin. Kedua tim sendiri sudah berlaga tiga kali.
Sementara itu, kemenangan atas Persiba Balikpapan disambut gembira para suporter Sulut United. Mereka meminta agar tim kesayangan mereka tampil konsisten di tiga laga sisa agar bisa bertahan di Liga 2.
"Apalagi dua laga dari tiga laga sisa itu main di Stadion Klabat Manado. Jadi kami minta agar tampil konsisten dan bertahan di Liga 2," kata para suporter.
manadobacirita