kumparan
24 November 2019 23:38

Coretan Merah di Pipi Pemain Serie A, ternyata Bertujuan Mulia

pemain roma coret pipi.png
Dua pemain AS Roma ikut mengkampanyekan #unrossoallaviolenza dengan mencoret pipinya dengan goresan lipstik, saat laga melawan Brescia yang berakhir untuk keunggulan AS Roma 3-0 (foto: twitter as roma)
Seluruh pemain Serie A Liga Italia pada pekan ke 13 ini, tampil menggunakan coretan berwarna merah di pipinya, yang tetap ada hingga laga usai. Pemain AC Milan, Juventus, Inter Milan, Napoli, AS Roma dan tim lainnya, tampak menggunakan coretan merah ini.
ADVERTISEMENT
Coretan merah ini sendiri, berasal dari lipstik atau perona bibir, yang sengaja digoreskan ke pipi para pemain sepakbola Liga Italia, sebagai bentuk dukungan untuk mengkampanyekan penghentian atau stop kekerasan terhadap perempuan.
Kampanye dengan coretan lipstik ini sendiri berlangsung setiap musim kompetisi, tepatnya di pengujung bulan November. Nama kampanye yang juga heboh di twitter ini adalah #unrossoallaviolenza, atau jika kita artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah 'kartu merah untuk kekerasan'.
Informasi yang dirangkum, kampanye ini dipelopori oleh WeWorld Onlus, sebuah organisasi dunia yang peduli dan secara vokal menolak kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.
Dukungan para pemain Serie A pun tak hanya di atas lapangan dengan cara mencoret pipinya dengan lipstik. Di linimasa Twitter #unrossoallaviolenza juga digaungkan oleh para pemain-pemain papan atas Liga Italia.
ADVERTISEMENT
Jadi, jika melihat banyaknya pemain Serie A Liga Italia yang mendukung kampanye stop kekerasan terhadap perempuan tersebut, harusnya para penggemar Liga Italia juga ikut mengkampanyekannya dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari ya. Ingat itu!
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan