Dharmasanti Waisak Sukses Digelar, Umat Buddha Diminta Jaga Kerukunan

Konten Media Partner
9 Juni 2024 17:52 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah satu penampilan umat Buddha dalam kegiatan Dharmasanti Waisak 2568 BE/2024 yang digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu penampilan umat Buddha dalam kegiatan Dharmasanti Waisak 2568 BE/2024 yang digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Sebanyak 800 umat Buddha se-Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Dharmasanti Waisak 2568 BE/2024 yang digelar di aula kantor Wali Kota Manado.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan itu, umat Buddha diajak untuk memaknai penyelenggaraan Dharmasanti Waisak untuk semakin meningkatkan keimanan, serta menjunjung kebersamaan yang bermuara pada rasa persaudaraan.
“Jadi kita satukan semua, yang mana ada kekurangan kita dorong, memberikan semangat, untuk menguatkan iman selalu, yakin serta menguatkan persatuan bersama,” ujar Frangky Muliawan, Ketua Panitia Dharmasanti Waisak.
Frangky menyebut nilai dari ajaran Buddha juga menjadi inti dalam penyelenggaraan kegiatan hari itu. Salah satunya melalui pementasan Journey to the west yang melambangkan pengajaran agama Buddha.
Dalam kesempatan itu, Frangky turut pula menanggapi pesan Wali Kota Manado yang meminta masyarakat terutama umat Buddha untuk dapat saling menjaga keharmonisan, serta saling berteman dengan pemeluk agama yang lain.
“Ini pesan yang baik, agama ini kan ada budayanya, jadi kita saling mengenal dengan agama dan budaya masing-masing supaya kita bisa saling berbaur dan melengkapi,” ujar Frangky kembali.
ADVERTISEMENT
sw/manadobacirita