Didukung Pemerintah, PLN Suluttenggo Gelar Jalan Sehat Bersama BUMN di Sulut

Konten Media Partner
13 Maret 2023 16:39
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jalan sehat bersama BUMN yang digelar di Kabupaten Sangihe.
zoom-in-whitePerbesar
Jalan sehat bersama BUMN yang digelar di Kabupaten Sangihe.
TAHUNA - PLN UID Suluttenggo ikut menyemarakkan peringatan 25 tahun Kementerian BUMN dengan menggelar jalan sehat bersama di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut). Dengan dukungan pemerintah daerah, kegiatan itu berlangsung semarak.
Bekerja sama dengan dua perusahaan BUMN lain yakni PT Biofarma dan PT Dahana, PLN UID Suluttenggo sukses menggelar kegiatan jalan sehat bersama BUMN di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rini Tamuntuan bersama jajaran Forkopimda dan Instansi Vertikal di Kota Tahuna. Turut Hadir General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo bersama jajaran manajemen dua perusahaan BUMN lainnya.
PLN tidak hanya berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip hingga penghujung acara, namun turut mendapat pujian dari dr Rini Tamuntuan selaku pucuk tertinggi kepemimpinan di Sangihe.
"PLN dan BUMN sukses menggelar acara yang sangat bermanfaat untuk kita semua," kata Rini.
Sementara, GM PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo mengatakan PLN melalui tata nilai AKHLAK yang menjadi Core Values seluruh perusahaan BUMN, akan terus meningkatkan pelayanan demi membawa semangat peringatan 25 Tahun Kementerian BUMN.
"Tujuan PLN tentu tidak hanya membawa terang bagi masyarakat Nusa Utara, namun mampu membawa kerukunan dan rasa persaudaraan melalui Jalan Sehat Bersama ini," kata Ari sebagaimana rilis yang diterima redaksi.
Ari menambahkan, PLN melalui Transformasi BUMN dan Transformasi PLN akan terus meningkatkan kinerja demi menciptakan rasa nyaman masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.
"PLN berinovasi untuk meningkatkan pelayanan melalui aplikasi PLN Mobile yang meringkas seluruh kebutuhan listrik pelanggan hanya dalam satu genggaman," ungkap Ari kembali.
Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat BUMN di Kota Bitung
PLN berhasil mengakomodir kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat berkolaborasi dengan BUMN dan didukung oleh pemerintah Kota Bitung.
Kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak 4 kilometer ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dan dipusatkan di lapangan Sari Cakalang Kota Bitung.
Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat kali ini, ribuan orang tampak memenuhi sepanjang jalur perjalanan. Setelah melaksanakan jalan sehat, para peserta jalan sehat dihibur dengan penampilan beberapa tamu istimewa yang diundang dalam acara tersebut.
Selain itu, puluhan hadiah berupa doorprize menarik dengan hadiah utama satu buah motor listrik sangat ditunggu-tunggu peserta.
Turut hadir mengikuti jalan sehat dan turut melepas peserta, Wali kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, beserta jajaran Forkompimda Kota Bitung, dan didampingi Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Revanny Yudhistira.
"Kegiatan yang bertajuk Estafet Obor BUMN ini menjadi makna dari sinergi BUMN bersama seluruh elemen baik dari pemerintah hingga masyarakat untuk dapat bersama saling kolaborasi membangun negeri," ujar Revanny.
manadobacirita