News
·
3 Oktober 2019 6:23

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif (378)
Anggota DPRD Sulawesi Utara definitif, Andrei Angouw mengucapkan sumpah di atas kitab suci, saat pelantikan sebagai Ketua DPRD Sulawesi Utara definitif.
Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Hi Arif Supratman, resmi melantik empat orang pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara definitif, dalam rapat paripurna yang dilaksanakan Rabu (2/10).
ADVERTISEMENT
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif (379)
Ketua Pengadilan Tinggi Manado memandu pelantikan Pimpinan DPRD Sulawesi Utara definitif pada rapat paripurna yang dilaksanakan Rabu (2/10)
Keempat orang pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara definitif yang dilantik tersebut masing-masing Ketua DPRD, Andrei Angouw dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD yakni, Victor Mailangkay dari Nasdem, James Arthur Kojongian dari Golkar serta Billy Lombok dari Demokrat.
Usai mengucapkan janji, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw dalam sambutannya mengungkapkan pandangannya terhadap langkah-langkah konkrit pembangunan di daerah nyiur melambai ke depan.
"Saya juga mengajak kepada seluruh yang hadir dalam rapat paripurna ini, bagaimana kita diberi tanggung jawab untuk merawat dan menjaga demokrasi agar berjalan dengan baik dan tidak menjadi bumerang untuk kita. Mari, kita jadikan Sulawesi Utara contoh yang baik," kata Angouw.
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif (380)
Suasana rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara definitif
Selain itu, Angouw juga menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama baik yang terjalin antara pihak DPRD, Pemerintah Provinsi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), yang menunjang kinerja pihak DPRD.
ADVERTISEMENT
"Saya berharap agar kerjasama yang baik selama ini, bisa kita terus jaga untuk kebaikan provinsi kita," kata Angouw kembali.
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif (381)
Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw yang hadir dari unsur pemerintah, dalam sambutannya memberikan motivasi semangat kerja, untuk para pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang baru.
"Berharap sekali sinergitas antara DPRD dan Pemerintah bisa berjalan dengan baik, terutama untuk menerbitkan aturan-aturan demi kebaikan masyarakat," kata Kandouw.
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif (382)
Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara definitif, Andrei Angouw saat memberikan sambutan usai dilantik
Hadir dalam rapat Paripurna ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Anggota DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Unsur Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi dan para pejabat SKPD.
viana mundung/adv/*