Konten Media Partner

DPRD Sulut Sahkan APBD 2024, Proyeksi Pendapatan Rp 3,9 Triliun

14 November 2023 11:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua DPRD Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen menyerahkan hasil pembahasan APBD 2024 ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPRD Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen menyerahkan hasil pembahasan APBD 2024 ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - DPRD Sulawesi Utara (Sulut), mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, dr Fransiscus Andi Silangen didampingi Victor Mailangkay, James A Kojongian dan Billy Lombok.
ADVERTISEMENT
APBD tahun 2024 yang ditetapkan berisi tentang proyeksi pendapatan yang ditargetkan mencapai Rp 3.905.319.788.596 dengan total belanja sebesar Rp 3.616.277.183.348.
Pada sambutannya seusai penetapan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan ada beberapa fokus atau hal prioritas yang dianggarkan pada APBD 2024 ini, seperti pengakomodiran pelaksanaan Pemilu 2024, Pilkada hingga pelaksanaan PON di tahun tersebut.
Selain hal itu, kebijakan Presiden yang menaikkan gaji ASN sebesar 8 persen juga harus dianggarkan dalam APBD, termasuk penganggaran untuk gaji para PPPK.
"Juga diprioritaskan pemenuhan anggaran dalam rangka pemulihan ekonomi termasuk penanganan dampak inflasi, peningkatan pada sektor kesehatan, ketahanan pangan, pemberdayaan UMKM, juga ketenagakerjaan, serta program dan kegiatan yang benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pro rakyat," kata Olly.
ADVERTISEMENT
Olly berharap, proyek APBD 2024 ini bisa berimplikasi bagi seluruh komponen masyarakat di Sulut. Tapi, menurutnya untuk menghasilkan itu, perlu komitmen dab senantiasa bersinergi dengan DPRD dan seluruh stakeholders di Sulut.
“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Melainkan perlu bersinergi, dan bertindak dalam semangat gotong royong,” ujar Olly kembali.
manadobacirita