Hanya Karena Jaket, Remaja di Manado Tikam Pria Berusia 47 Tahun

Konten Media Partner
27 Desember 2021 7:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
SL, remaja yang tikam pria usia 47 tahun di Manado saat diamankan polisi. (foto: istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
SL, remaja yang tikam pria usia 47 tahun di Manado saat diamankan polisi. (foto: istimewa)
ADVERTISEMENT
MANADO - Dipicu persoalan sepele, seorang remaja berinisial SL yang masih berusia 16 tahun, warga Kelurahan Ranotana Weru, Kecamatan Wanea, Kota Manado, tega menikam Yohan Palohon, pria berusia 47 tahun, di bagian pinggang sebelah kanan, Sabtu (25/12) tepat saat perayaan Natal.
ADVERTISEMENT
Alhasil SL yang sudah dalam kondisi mabuk saat berbuat aksinya tersebut, harus diringkus oleh kepolisian dan ditahan di Polsek Wanea. Aksi penikaman yang dilakukan SL ini, ternyata sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu dengan korban yang berbeda.
Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menyebutkan jika kejadian tersebut diawali oleh cek-cok antara pelaku dan korban, yang keduanya adalah warga yang tinggal di kelurahan yang sama. Keduanya cek-cok karena sebuah jaket.
"Karena dalam pengaruh minuman keras atau mabuk, keduanya kemudian berkelahi. Dan tanpa disangka, pelaku SL ini membawa senjata tajam yang ditikamkan ke korban di bagian pinggang sebelah kanan," kata Jules.
Melihat hal itu, warga kemudian langsung membawa korban ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, pelaku langsung meninggalkan area kejadian perkara.
ADVERTISEMENT
Polisi sendiri langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penikaman usai mendapatkan laporan kejadian dari warga setempat. Tak berselang lama, pelaku kemudian berhasil diringkus dan dibawa ke Polsek Wanea untuk diperiksa lebih lanjut.
"Pelaku ini setelah diselidiki, pernah melakukan kasus yang sama pada tanggal 21 November 2021. Saat itu pelaku tidak ditahan karena masih di bawah umur," kata Jules kembali.
manadobacirita