Ini Agenda Kunjungan Kerja Jokowi Selama di Sulawesi Utara

Konten Media Partner
22 Februari 2024 21:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Jokowi saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada 28 Desember 2023.
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada 28 Desember 2023.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Presiden Jokowi kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut), Kamis hingga Jumat, 22-23 Februari 2024.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan kunjungan kerja Jokowi yang kedua kali ke Sulut hanya dalam selang waktu dua bulan, setelah sebelumnya pada 28 Desember 2023 juga datang.
Jika pada akhir tahun 2023, Presiden Jokowi ke Kabupaten Kepulauan Talaud, kali ini dia akan mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk meresmikan Bendungan Lolak, yang ada di Desa Pindol, Kecamatan Lolak.
Jadwal yang diterima redaksi, menunjukkan jika Presiden Jokowi akan membawakan sambutan pada peresmian itu, sekaligus menekan tombol sirine, serta melakukan penandatanganan prasasti jalan daerah.
Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pelepasan benih ikan di Bendungan Lolak, sekaligus berjalan kaki menuju lokasi jalan desa yang akan diresmikan.
Rencananya seluruh rangkaian kunjungan kerja pertama kali Jokowi ke Kabupaten Bolmong ini akan dimulai pada pukul 07.30 Wita dan akan berakhir pada pukul 10.00 Wita.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju ke Lapangan Sari Cakalang di Kota Bitung dengan menggunakan helikopter. Rencananya perjalanan dari Bolmong ke Bitung ditempuh selama 45 menit.
Di Kota Bitung, Presiden akan beracara di gudang Bulog Bitung untuk melakukan peninjauan dan pemberian bantuan kepada masyarakat.
Selanjutnya, Presiden akan Salat Jumat di Masjid Al Mutaqien, Kota bitung, dan lanjut makan siang di salah satu rumah makan di daerah pelabuhan itu.
Setelah makan siang, Presiden Jokowi akan beraktivitas di Sport Hall Kota Bitung untuk melakukan peninjauan UMKM yang merupakan kegiatan dari PNM.
Kunjungan kerja Jokowi di Sulut sendiri akan berakhir pada pukul 15.00 Wita, di mana dia akan kembali ke Jakarta setelah itu.
ADVERTISEMENT
manadobacirita