Lagu Bertemakan Natal yang Sering Diputar Warga Manado, Ini Daftarnya

Konten Media Partner
5 Desember 2022 13:24
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana natal di Kota Manado
zoom-in-whitePerbesar
Suasana natal di Kota Manado
ADVERTISEMENT
MANADO - Suasana Natal di Kota Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah sangat terasa memasuki bulan desember ini. Hiasan dan pernak-pernik Natal akan mudah ditemui di berbagai sudut daerah yang mayoritas penduduknya memang beragama kristen ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang paling mendukung suasana Natal di Manado adalah alunan lagu bertemakan natal yang diputar oleh warga pada umumnya, pusat perbelanjaan dan di kendaraan angkutan mikrolet yang khusus Kota Manado memang dikenal memiliki audio yang mantap.
Tak hanya lagu berbahasa Indonesia saja, lagu-lagu bertemakan natal dari mancanegara juga paling banyak diputar di Kota Manado. Berikut beberapa judul lagu yang paling banyak dan akan sangat mudah didengarkan di semua penjuru kota Manado.
1. O Holy Night (Mariah Carey)
Ini adalah lagu Natal paling populer yang akan sangat sering didengar ketika berada di Kota Manado pada bulan desember ini. Lagu yang dibawakan oleh Mariah Carey yang kini berganti nama menjadi Mimi ini, memang terdengar sangat syahdu dan membawa pendengarnya hanyut pada nuansa Natal.
ADVERTISEMENT
Dentuman bas yang juga ciamik membuat banyak sopir mikrolet memasangnya di kendaraan mereka dengan suara yang kuat.
2. Happy Xmas (War Is Over) (Celine Dion)
Lagu milik Celine Dion ini lebih dikenal dengan judul So This Is Chritsmas. Lagu ini sendiri memang sangat enak untuk didengar jelang natal. Dengan lantunan musik yang syahdu dan juga kualitas vokal Celine Dion yang tak perlu dipertanyakan, lagu bertemakan Natal ini menjadi lagu favorit untuk diputar warga manado jelang Natal.
3. Last Christmas (Wham!)
Lagu lawas bertemakan Natal ini hingga kini masih menjadi salah satu lagu favorit yang banyak diputar di Kota Manado. Di Youtube sendiri, video lagu ini menjadi yang terpopuler ke-53 di dunia. Dengan alunan musik yang sederhana, membuat lagu ini menjadi easy listening. Walaupun tema lagu ini tentang cinta, tapi suasana Natal dalam lagu ini jadi alasan kenapa menjadi pilihan untuk diputar jelang Natal.
ADVERTISEMENT
4. The First Noel
Lagu The First Noel ini menjadi wajib diputar di ibadah-ibadah Pra Natal. Berceritakan tentang kelahiran dari Isa Almasih, seorang raja Israel ke dunia, memang layak jadi daftar putar. Lagu ini sendiri telah dinyanyikan oleh sejumlah musisi, tapi versinya tetap sama dengan alunan musik yang indah. Salah satu yang banyak didengar adalah yang dinyanyikan oleh Carrie Underwood.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
5. All I Want for Christmas Is You (Make My Wish Come True Edition) (Mariah Carey)
Satu lagi lagu bertemakan Natal dari Mariah Carey yang menjadi daftar putar warga di Manado. Dengan nada yang cukup riang, lagu ini memang mendapatkan tempat di hati warga Manado. Jika mendengar lagu ini, sudah bisa dipastikan akan ikut bernyanyi bersama.
ADVERTISEMENT
6. Santa Claus Is Comin' to Town (Mariah Carey)
Masih dari Diva Internasional Mariah Carey, lagu tentang Sinterklas yang datang ke kota juga menjadi lagu bertemakan Natal paling banyak diputar. Mungkin tak hanya di Kota Manado, tetapi di seluruh Indonesia juga lagu ini menjadi hits saat jelang natal. Lengkingan suara Mariah Carey di reffrain benar-benar menunjukkan kualitas suaranya yang terbaik.
7. The Magic of Christmas Day (God Bless Us Everyone) (Celine Dion)
Penyanyi lagu My Heart Will Go On ini juga menjadi andalan dalam lagu-lagu bertemakan Natal. Ciri khas suaranya memabuat lagu yang dinyanyikan benar-benar membekas di benak kita. Salah satunya lagu bertemakan keajaiban Natal ini, selalu jadi pilihan warga Kota Manado jelang Natal.
ADVERTISEMENT
8. Jinggle Bells (Eminem)
Eminem, sang rapper kulit putih juga masuk dalam daftar lagu Natal yang sering diputar di Manado jelang Natal. Ya, lagu remix Jingle Bells ini menjadi lagu wajib angkutan kota mikrolet jelang Natal.
9. Natal di Dusun Kecil (Charles Hutagalung)
Dari dalam negeri, lagu bertemakan Natal dari Charles Hutagalung ini menjadi wajib untuk diputar. Menceritakan tentang kenangan Natal saat berada di kampung halaman, mampu membuat banyak orang yang mendengarnya langsung bernostalgia dan tak jarang meneteskan air mata mengenang Natal yang indah saat kecil dengan keluarga.
10. Selamat Natal Mama dan Papa (Victor Hutabarat)
Satu lagi lagu dari dalam negeri bertemakan Natal yang selalu dan wajib diputar jelang Natal. Berjudul Selamat Natal Mama dan Papa, penyanyi Victor Hutabarat mengajak semua orang untuk tetap mengenang orang tua.
ADVERTISEMENT
manadobacirita
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020