Konten Media Partner

Marah Saat Sedang Bercanda, Seorang Remaja di Minahasa Tega Tikam Teman Sendiri

7 Maret 2023 15:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi tikam.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tikam.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Seorang remaja di Kabupaten Minahasa, tepatnya di Desa Eris bernama Reyfan (14) harus mendapatkan perawatan di rumah sakit usai di tubuhnya bersarang delapan luka tikaman yang ironisnya dilakukan oleh teman sendiri RT (14).
ADVERTISEMENT
Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (4/3) akhir pekan kemarin di Desa Eris. Pelaku sendiri sudah diamankan polisi, sementara korban telah kembali ke rumah usai mendapatkan perawatan.
Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kejadian itu berawal dari korban dan pelaku yang saat itu sedang berteduh karena hujan, bercanda menggunakan sebuah gunting.
Awalnya menurut Jules, pelaku sempat berkelakar jika gunting yang sedang mereka pegang tidak akan tembus ke pahanya, dan jika berhasil akan diberikan uang.
Korban yang mendengar itu, tiba-tiba meraih gunting tersebut dan langsung langsung menggoreskan ke paha pelaku. Rupanya, pelaku tak terima dan langsung beranjak pergi dan mengatakan akan mengambil senjata tajam jenis pisau di rumahnya.
ADVERTISEMENT
"Tak lama setelah itu pelaku kembali lagi dengan sebuah pisau badik yang terselip di pinggangnya. Kemudian pelaku mengajak korban untuk saling tikam. Pelaku akhirnya menikam korban sebanyak 8 tikaman di sekujur tubuh korban," kata Jules.
Usai menikam korban, pelaku langsung meninggalkan TKP, sedangkan korban harus dibawa ke RS Tondano untuk mendapatkan perawatan medis.
"Korban menderita delapan tikaman di bagian rusuk sebelah kiri, bahu sebelah kiri, pinggang belakang, bagian paha sebelah kiri dan betis sebelah kiri. Korban sempat dibawa ke IGD RS Tondano. Usai perawatan korban langsung dipulangkan hari itu juga," kata Jules.
"Terduga pelaku yaitu remaja pria berinisial RT (14) kemudian berhasil diamankan Tim Resmob Polres Minahasa pada hari Minggu (5/3) siang, di Desa Touliang Oki," ujarnya kembali.
ADVERTISEMENT
febry kodongan