Maya Rumantir Raih Suara Tertinggi di DPD Sulawesi Utara

Konten Media Partner
18 Februari 2024 21:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anggota DPD RI, Maya Rumantir
zoom-in-whitePerbesar
Anggota DPD RI, Maya Rumantir
ADVERTISEMENT
MANADO - Artis senior, Maya Rumantir, masih memimpin perolehan suara sementara untuk Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Utara (Sulut), sesuai dengan hasil perhitungan Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU).
ADVERTISEMENT
Hingga Minggu (18/2) pukul 19.30 Wita, Maya Rumantir mampu mendulang suara masyarakat di Sulut, dengan raihan total suara mencapai 193.693 suara.
Angka ini jauh meninggalkan para pesaingnya. Bahkan di posisi kedua yang ditempati Cherish Harriette, jumlah suara yang diperolehnya hanya 117.313 suara atau terdapat selisih nyaris 80 ribu suara.
Dengan hasil ini, Maya Rumantir akan kembali menjadi anggota DPD untuk ketiga kalinya berturut-turut, semenjak pertama kali ikut kontestasi lembaga yang biasa menyebut para anggotanya sebagai senator ini pada tahun 2014.
Sementara, dari data yang dirangkum dari situs perhitungan real count KPU, sebaran suara Maya Rumantir merata di Kabupaten dan Kota besar, seperti Manado (25.041 suara), Minahasa (27.141), Bitung (18.635), dan di 3 wilayah Nusa Utara.
ADVERTISEMENT
Sementara, selain Maya Rumantir, incumbent Cherish Harriette juga berpeluang kembali menjadi anggota DPD asal Sulut. Raihan 117.313 kini sudah berhasil diperoleh oleh Cherish.
Lalu ada Stefanus B A N Liow yang berhasil meraih 108.473 suara. Ini juga menjadi ketiga kalinya mantan Ketua Pria Kaum Bapa GMIM ini duduk sebagai anggota DPD RI.
Satu kursi terakhir DPD RI asal Sulut, nampaknya akan ditempati oleh Kakak kandung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yakni Adriana Dondokambey. Hingga saat ini Adriana telah mendulang 108.168 suara.
Adriana sendiri pada periode sebelumnya duduk sebagai Anggota DPR RI. Namun, dia kemudian mundur dan mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI.
manadobacirita