North Celebes Screen Printing Gelar Pelatihan Upgrade Skill Sablon di Manado

Konten Media Partner
5 Maret 2024 7:58 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Praktik sablon negatif yang digelar Komunitas North Celebes Screen Printing di Kota Manado.
zoom-in-whitePerbesar
Praktik sablon negatif yang digelar Komunitas North Celebes Screen Printing di Kota Manado.
ADVERTISEMENT
MANADO - Komunitas North Celebes Screen Printing, kembali menggelar kegiatan pelatihan Upgrade Skill Sablon yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para pelaku UMKM sablon/industri fashion di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).
ADVERTISEMENT
Bertempat di KIRS Store, kawasan Megamas Manado, selama tiga hari berturut-turut sejak Sabtu hingga Minggu (2-4/3) para pegiat sablon di Sulut mendapatkan upgrade kemampuan. Bahkan, di hari terakhir dilaksanakan Screenprinting Workshop bertajuk Vector.
Dua orang tenaga pengajar profesional di bidang sablon yakni, Christian Kesu, dari Sekolah Sablon Indonesia, dan Sae Rozie, dari Antink, CharlieSPS, dihadirkan untuk berbagi pengetahuan tentang sablon terbaru kepada para peserta.
Praktik langsung sablon negatif print
Tak hanya berbincang atau tanya jawab, kedua tenaga pengajar profesional ini juga langsung mempraktikkan cara sablon yang baik. Pada kesempatan ini, mereka juga mengajarkan bagaimana sablon negatif yang populer tapi masih sangat jarang diketahui oleh para pegiat sablon.
Joly Budikasi, sebagai tuan rumah kegiatan mengatakan jika upgrade kemampuan sablon adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, setiap waktu, terobosan di bidang sablon selalu ada, sehingga sangat penting dilakukan upgrade skill atau kemampuan.
ADVERTISEMENT
"Untuk itu kegiatan pelatihan upgrade kemampuan atau skill sablon seperti ini rutin dilakukan. Jadi, kami terus bisa mengasah kemampuan kami yang tentunya dilakukan untuk pelanggan kami," ujar Joly.
Peserta memotret hasil sablon negatif screen dalam kegiatan pelatihan.
Sementara itu, kegiatan ini selain diikuti oleh para pegiat sablon dari Sulut, juga kedatangan tamu dari Makassar. Mereka yang tergabung dalam Komunitas Makassar Pasablong, jauh-jauh datang ke Manado untuk mengikuti kegiatan tersebut.
"Jadi selain dari tuan rumah Sulut, dari Makassar juga ada yang datang demi menambah kemampuan mereka dalam sablon. Kegiatan ini juga tak hanya dari pelaku usaha sablon yang ikut, ada juga yang baru mau ikut-ikutan sablon juga datang dan kami terbuka sekali," kata Joly kembali.
Sementara, beberapa pegiat usaha sablon di Sulut yang ikut di antaranya, Dave Lolowang (Mulu Tarabe Minut), Mike (Brotek), Nando (Albert Production), Dance (CS Printing), Mario (Madnes), Christian (Everest), Emicle Studio, Rei (Batamang), Andre (PakeangCloth), Devit (Ratahan), Beferly (Karapi), Alva (Zicreative), Donal (King and Queen), Cornel, Yusri, Ishal (ANR) dan beberapa lainnya.
ADVERTISEMENT
manadobacirita