Pendaki Gunung Soputan Tewas Alami Cedera Kepala Usai Terjatuh

Konten Media Partner
26 Mei 2024 23:03 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Proses evakuasi seorang pendaki yang alami kecelakaan di Gunung Soputan. (foto: dokumen istimewa KPAB Biosfer)
zoom-in-whitePerbesar
Proses evakuasi seorang pendaki yang alami kecelakaan di Gunung Soputan. (foto: dokumen istimewa KPAB Biosfer)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MITRA - Seorang pendaki Gunung Soputan tewas setelah mengalami cedera kepala karena insiden kecelakaan terjatuh saat sedang melakukan pendakian pada Sabtu (25/5) kemarin.
ADVERTISEMENT
Korban bernama Yazid (20), warga Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Saat dievakuasi, korban sudah tak sadarkan diri karena cedera kepala yang dialaminya.
Koordinator Pos SAR Manado, Hansen, menyebutkan jika pihaknya mendapatkan laporan tentang kejadian kecelakaan pendaki Gunung Soputan, Sabtu (25/5) siang. Menurut Hansen, tim langsung bergegas ke Gunung Soputan yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
"Sekitar pukul 16.32 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang mengalami cedera kepala dan pendarahan. Saat ditemukan, korban ditemani oleh dua rekan sesama pendaki," ujar Hansen.
Korban sendiri langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Silian untuk mendapatkan penanganan medis paling cepat dan terdekat. Saat itu, korban sudah tidak sadarkan diri.
"Berdasarkan keterangan dokter, korban mengalami cedera kepala (pendarahan) dan saat diperiksa sudah dalam keadaan meninggal," ujar Hansen kembali.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, korban bersama dengan tujuh orang rekannya dari Manado melakukan pendakian di Gunung Soputan. Namun, kecelakaan terjadi dan mengakibatkan korban Yazid tewas.
manadobacirita