kumparan
15 Maret 2019 22:29

Penikaman Siswa, Legislator Manado Minta Pol PP Jaga Sekolah

markho b tampi.jpg
Anggota DPRD Kota Manado, Markho B Tampi
KASUS penikaman terhadap Abdul Kadir Kombaitan, siswa SMA St Thomas Aquino yang terjadi di dalam kompleks persekolahan, mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Kota Manado. Mereka menilai perlu adanya pengamanan tambahan agar tidak terjadi lagi kasus serupa.
ADVERTISEMENT
Anggota DPRD Kota Manado, Markho B Tampi, menyebutkan salah satu solusi yang bisa diambil adalah dengan memfungsikan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), untuk ditempatkan di sekolah.
"Pol PP itu memiliki personil yang banyak. Alangkah baiknya ditempatkan di sekolah-sekolah. Setidaknya jika ada Pol PP berseragam, kejadian-kejadian seperti penikaman saya pikir akan terhindar," kata Tampi, Jumat (15/3).
Dikatakan Tampi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, kehadiran Pol PP di sekolah, sama seperti fungsinya saat menjaga kantor-kantor pemerintahan.
"Sekolah juga kan aset pemerintahan dan negara. Untuk itu saya imbau kepada pemerintah untuk menyalurkan personil Pol PP ke sekolah-sekolah," tutur legislator asal daerah pemilihan Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini kembali.
ADVERTISEMENT
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan