Pesan Sekretaris Provinsi Sulut di FGD Sekretariat DPRD: Jangan Lupa Lapor LHKPN

Konten Media Partner
8 Maret 2023 16:12
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kegiatan FGD yang digelar Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh pihak Sekretariat DPRD 15 Kabupaten dan Kota di Sulut.
zoom-in-whitePerbesar
Kegiatan FGD yang digelar Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh pihak Sekretariat DPRD 15 Kabupaten dan Kota di Sulut.
MANADO - Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steve Kepel mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural, fungsional tertentu dan seluruh staf yang melaksanakan tugas pada Sekretariat DPRD bisa tetap mempertahankan prinsip dan budaya kerja yang sehat.
Selain itu, dirinya juga berharap agar seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Sekretariat DPRD secepatnya melaporkan SPT Pajak maupun LHKPN dan LHKASN seperti yang telah diatur.
Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, Kamis (2/3) lalu dan diikuti oleh Sekretariat DPRD dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.
"Kejadian yang viral di pemberitaan televisi dan media elektronik lainnya, terkait jabatan dan perolehan aset kekayaan pribadi, harusnya menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan hal yang bisa memberikan dampak negatif bagi kehidupan kita," kata Steve pada kesempatan tersebut.
"Dan terkait pelaporan LHKPN atau LHKASN, itu sudah menjadi kewajiban setiap Aparatur Sipil Negara," ujarnya lagi.
Lanjut dikatakannya,sebagai perangkat daerah, Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut memiliki peranan penting terhadap pelayanan administrasi bagi DPRD di dalam melaksanakan seluruh tugas-fungsinya selaku Lembaga Legislatif.
Untuk itu, dia berterima kasih atas seluruh upaya dan kinerja dari Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota beserta seluruh jajaran, yang selama ini telah bekerja dengan baik, berdedikasi tinggi sehingga seluruh agenda perihal pembahasan dan persetujuan APBD, Rancangan dan Penetapan Peraturan Daerah, dan agenda-agenda urgent yang dilangsungkan melalui sidang Paripurna bisa terlaksana dengan baik.
Apresiasi ini karena dengan sidang paripurna yang berjalan baik dan akhirnya menghasilkan suatu keputusan bersama, maka memberikan dampak positif bagi keberlanjutan pembangunan daerah.
Sementara itu, FGD yang dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Sulut ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta sinkronisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang menjadi tugas dan fungsi Sekretariat DPRD.
Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga dan salah satu Pejabat BKN Regional XI Manado. Kepala Bagian Keuangan, Steven Purukan tampil menjadi moderator dalam kegiatan ini.
"Kegiatan ini sendiri membahas hal-hal strategis serta mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas," kata Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, Sandra Moniaga di akhir kegiatan.
YINTHZE GUNDE