Konten Media Partner

Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Lolak dan Bagikan Bantuan di Sulut

21 Februari 2024 23:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan kembali melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) selama dua hari, Kamis hingga Jumat (22-23/2).
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi akan menghadiri dua agenda utama. Pertama dia akan meresmikan Bendungan Lolak yang ada di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan kedua membagikan paket bantuan pangan untuk 1.000 penerima di Bulog Manado.
Untuk memastikan kunjungan kerja Jokowi berjalan dengan baik, Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, bersama Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, Danlanudsri Marsma TNI Ramot C. P. Sinaga dan Danlantamal Laksma TNI Nouldy J. Tangka, mengunjungi Bendungan Lolak, Rabu (21/2).
Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, menjelaskan jika kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan kunjungan Presiden RI di Bendungan Lolak.
“Sesuai rencana, Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, dan salah satu agendanya adalah peresmian Bendungan Lolak. Kesiapan peresmian tersebut, dicek langsung oleh Kapolda bersama Pangdam XIII/ Merdeka dan pejabat TNI lainnya,” ujar Michael.
ADVERTISEMENT
Menurut Michael, pengecekan tersebut tentu adalah cara agar persiapan kunjungan kerja Presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Pastinya personel TNI dan Polri didukung Pemerintah Daerah siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Sulawesi Utara,” ujar Michael kembali.
manadobacirita