Pria Paruh Baya Nyaris Perkosa Remaja Perempuan di Manado, Kini Diamankan Polisi

Konten Media Partner
18 September 2023 10:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi kekerasan seksual.
ADVERTISEMENT
MANADO - Seorang pria paruh baya berinisial SM (52) alias Set, warga Desa Warisa Kampung Baru, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), harus berurusan dengan polisi, karena diduga melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap korban AW (16) seorang pelajar yang tinggal di Kelurahan Paniki II, Kota Manado.
ADVERTISEMENT
Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/9) di rumah korban. Saat itu, terduga pelaku datang ke rumah tersebut untuk bertemu dengan orang tua korban. Namun, orang tua korban ternyata sedang berada di luar kota, sehingga yang ada di rumah hanyalah korban.
Bukannya kembali, terduga pelaku justru memutar film porno di handphone dan menawarkan kepada korban untuk menontonnya. Tak sampai situ, pelaku kemudian membuka celana dan memperlihatkan alat kelaminnya kepada korban.
Pelaku juga mencoba untuk berhubungan badan dengan korban, dan telah berulang kali mencoba untuk mencium korban, tapi selalu ditolak. Beruntung, ada beberapa warga yang kemudian menolong korban.
Sementara itu, kasus ini kemudian dilaporkan oleh Kepala Lingkungan tempat korban tinggal yang memergoki aksi dari pria paruh baya itu. Pelaku dilaporkan ke Polresta Manado.
ADVERTISEMENT
Tim Delta Resmob On The Road segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke Mako Polresta Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
"Kasus ini akan ditangani secara serius oleh aparat hukum guna memastikan keadilan bagi korban, serta memberikan contoh bahwa tindakan kekerasan seksual tidak akan ditoleransi di masyarakat,” kata Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait melalui Kasi Humas, Ipda Agus Haryono.
manadobacirita