kumparan
30 September 2019 8:55

Selesai Operasi Tumor, Frili Butuh Dana Beli Susu Tinggi Formula

frili pemunda sebelum operasi.png
Frili Sisilia Pemunda sebelum melakukan operasi pengangkatan tumor di wajahnya
Masih ingat dengan Frili Sisilia Pemunda, gadis asal Desa Binsil, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, yang menderita tumor wajah? Pekan lalu, dirinya telah selesai melakukan operasi pengangkatan tumor di wajahnya di Rumah Sakit Siloam Kota Manado, Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
Operasi pengangkatan tumor wajah ini, sekaligus mengangkat sebagian rahang di bagian kanan dari Frili, dimana tumor tersebut memang bertumbuh.
"Jadi tulang rahangnya tidak ada lagi setengah karena diangkat," kata Martha Labao, Senin (30/9).
Menurut Martha, untuk mendapatkan asupan gizi, kini Frili masih menggunakan selang infus yang dipasang di hidung dan tangan. "Semua makanannya berbentuk cairan," kata Labao.
Labao menjelaskan, saat ini selain infus dari rumah sakit, untuk memenuhi kebutuhan protein dari anaknya, dia harus membeli sendiri susu tinggi protein dengan harga Rp87ribu per dus ukuran 185 gram.
"Susu ini harus dibeli setiap hari, karena untuk mencapai protein yang dianjurkan, harus dibuat 5 kali. Jadi setiap hari harus beli. Kan Frili memang tidak bisa makan dulu, baru bisa pakai selang, dan susu itu paling baik," kata Labao.
ADVERTISEMENT
Labao mengaku, susu yang dibeli itu tak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sehingga dia harus merogoh kocek sendiri untuk membelinya.
"Mau tidak mau pak, kami harus beli karena itu untuk anak kami juga. Memang agak berat, tapi harus kami penuhi," tutur Labao.
Lanjut menurut Labao, kini Frili menunggu operasi plastik untuk membuat rahang baru dan juga merekonstruksi wajah Frili yang kini tak bengkak lagi.
"Kami mohon doanya untuk anak kami agar semua operasi berjalan dengan baik," kata Labao kembali.
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan