Siswi SMP di Kotamobagu Nyaris Diculik, Selamat Usai Lompat dari Motor

Konten Media Partner
23 Januari 2024 11:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rekaman CCTV dugaan penculikan seorang siswi SMP di Kota Kotamobagu.
zoom-in-whitePerbesar
Rekaman CCTV dugaan penculikan seorang siswi SMP di Kota Kotamobagu.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KOTAMOBAGU - Seorang siswi SMP di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), nyaris jadi korban penculikan seorang pria tak dikenal yang mengaku sebagai seorang guru.
ADVERTISEMENT
Beruntung, siswi bernama Suci tersebut berhasil selamat usai dirinya melompat dari motor dan langsung ditolong oleh warga sekitar. Saat itu, Suci melompat ketika motor yang membawanya mengarah ke Bukit Ilongkow, eks rumah jabatan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) di Kelurahan Kotobangun.
Kejadian ini viral usai warga yang menolong Suci, mengunggah video pernyataan korban di media sosial facebook dengan akun Rahmawati Gumohung. Video tersebut direkam di rumah warga yang menolong korban.
Dalam video itu, korban Suci menjelaskan jika pria yang diduga akan menculiknya itu menghampiri dirinya dan mengaku sebagai seorang guru dari luar yang disuruh untuk membawa suci untuk divaksin.
Pria itu kemudian membonceng Suci dari arah sekolah menuju ke Kelurahan Kotobangun. Saat itu, si pria membawa motor dengan kecepatan tinggi, sehingga diakui korban membuatnya takut.
ADVERTISEMENT
"Dia (pria diduga penculik) bilang ada suruh mo vaksin. Dia cuma tunjung di sei sekolah (vaksin). Kong dia ada se laju (motor) kong Suci so tako no. Pas dia so bareda sadiki karena babok, Suci langsung bajatung no (Pria itu bilang disuruh untuk ikut vaksin. Dia hanya tunjuk tempat vaksin di samping sekolah. Setelah itu dia bawa motor dengan cepat bikin Suci takut. Tapi saat di tikungan motor jadi lambat, Suci langsung menjatuhkan diri)," kata Suci.
Warga sendiri mengaku pria diduga penculik itu sempat berdalih jika korban terjatuh karena pusing. Tapi langsung meninggalkan korban dengan alasan mau cari obat.
Kejadian ini langsung direspons Resmob Polres Kotamobagu. Melalui akun Resmob Kotamobagu, mereka membagikan video CCTV yang merekam pria diduga penculik saat membonceng korban.
ADVERTISEMENT
"Mohon info yg kenal pengendara motor yamaha xeon warna biru dalam rekaman cctv ini," tulis akun Resmob Kotamobagu di video CCTV yang dibagikan.
manadobacirita