Pencarian populer
PUBLISHER STORY
16 Juni 2019 19:20 WIB
0
0

Takut ke Pantai, Ini Lokasi Wisata Alternatif Recommended di Sulut

Pengunjung di Taman Valentine Kota Tomohon berfoto di salah spot berlatar pemandangan Gunung Klabat yang disediakan pengelola. Lokasi ini menjadi lokasi alternatif yang recommended untuk para wisatawan (foto: isa anshar jusuf)

Sulawesi Utara dikenal dengan wisata pantai dan lautnya yang begitu menggoda. Ada Taman Laut Nasional Bunaken di Manado, Pantai Pal di Minahasa Utara, Pantai Mahoro di Sitaro dan Pantai Tanjung Silar di Bolmong Timur serta beberapa daerah lainnya.

Lalu, bagaimana jika anda takut dengan pantai dan laut dengan alasan tertentu. Misalnya karena takut cuaca yang kurang bersahabat saat waktu liburan. Tenang saja, karena Sulawesi Utara juga memiliki tempat-tempat wisata gunung yang direkomendasikan, terutama yang hobi posting fotonya di Instagram dan media sosial lainnya.

1. Gunung Tumpa

Paling pertama yang direkomendasikan adalah Gunung Tumpa yang ada di Kota Manado. Kawasan hutan lindung ini memiliki pemandangan yang sangat indah terutama yang menghadap ke arah laut. Tempat ini dikembangkan oleh Pemerintah Kota Manado dan juga menjadi salah satu spot tempat para atlit paralayang menjadikan landasan untuk terbang.

2. Rumah Alam Manado

Wahana ayunan alam yang terdapat di Rumah Alam Manado, bikin merinding tapi keren (foto: isa anshar jusuf)

Terletak tepat di depan pintu masuk jalan Tol Manado-Bitung, lokasi ini menyuguhkan tempat foto yang instragramable. Ada juga kolam renang bertingkat untuk anak-anak. Lokasi ini juga memiliki beberapa wahana lain yang bisa mengisi hari liburan anda.

3. Puncak Salib Warembungan

Sudah berada di Kabupaten Minahasa, tetapi masih di daerah perbatasan Manado dan bisa ditempuh hanya sekira 10 menit dari pusat kota. Tempat ini menawarkan pemandangan seluruh kota Manado dari atas gunung. Selain itu, beberapa spot foto terbaik juga bisa ditemukan disini. Wahana Skybike juga bisa dicoba untuk yang punya nyali.

4. Taman Kaesanti

Berada di Kota Tomohon tepatnya di Desa Woloan, taman Kaesanti menawarkan konsep lokasi romantis dipenuhi dengan bunga. Lokasi ini juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding, saking romantisnya

5. Bukit Valentine

Masih di Desa Woloan Kota Tomohon, Bukit Valentine ini bersebelahan langsung dengan Taman Kaesanti. Menawarkan sejumlah spot foto menghadap ke gunung tertingi di Sulawesi Utara, Gunung Klabat, lokasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk yang takut ke pantai atau laut.

6. Welu Cafe

Tak jauh dari Bukit Valentine dan Taman Kaesanti, Welu Cafe juga layak dan direkomendasikan untuk anda yang mencari suasana segar, nyaman dan bernuansa alam. Lokasi ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik. Selain menawarkan pemandangan Gunung Klabat, pemandangan perkampungan yang berada tepat di bawah bukit, semakin menjadikan tempat ini layak untuk dijadikan tujuan untuk para penggila foto yang instagramable

7. Gunung Mahawu

Pintu masuk ke Gunung Mahawu, salah gunung berapi aktif yang dijadikan objek wisata di Sulawesi Utara

Gunung ini adalah gunung berapi yang masih aktif. Namun, saat ini pemerintah menjadikannya sebagai salah objek wisata andalan Kota Tomohon. Jalannya pun sudah dibuat lebih baik untuk para pejalan kaki. Kita akan menemukan sejumlah kawah aktif saat menuju ke puncak

8. Danau Linow

Danau belerang tiga warna yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Lokasi ini, seolah tidak akan pernah puas hanya mengunjunginya satu kali saja. Suasana alam begitu terasa di danau ini. Apalagi, ketika kita menyeruput kopi atau teh ditemani pisang goreng tepat di samping danau, membuat seolah dunia ini milik kita saja.

Destinasi-destinasi ini tentu tidak akan membuat kecewa para wisatawan, karena selain murah meriah, spot foto yang tersedia juga tidak akan kalah menarik dengan yang ada di pantai atau di laut.

isa anshar jusuf

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57