News
·
3 Maret 2020 10:41

Warga Padati Bandara Melonguane Jemput Bupati Talaud Elly Lasut

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Warga Padati Bandara Melonguane Jemput Bupati Talaud Elly Lasut (76486)
Bandara Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang dipadati masyarakat untuk menjemput Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (foto: santo)
Warga di Kabupaten Kepulauan Talaud memadati ibu kota Melonguane, Selasa (3/3) pagi. Sejak pukul 09.00 Wita, warga berdatangan dan berkumpul untuk bersama-sama menuju ke Bandar Udara (Bandara) Melonguane, untuk menjemput Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Parapaga.
ADVERTISEMENT
Pantauan manadobacirita, warga bergerombol menuju bandara dengan mengendarai mobil, sepeda motor maupun berjalan kaki. Warga dengan jumlah hampir seribuan orang ini tampak begitu antusias menjemput Bupati dan Wakil Bupati yang resmi dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Jakarta, Rabu (26/2) pekan lalu.
Beberapa pendukung terdengar meneriakkan yel-yel yang biasa diteriakkan saat kampanye lalu. Tak kalah seru, dua grup tambor (alat musik tradisonal Talaud), ikut beradu memeriahkan acara sambut bupati baru ini.
"Kami datang untuk menyambut bapak Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih. Ini adalah kerinduan kami hampir setahun ini," ujar Carlos U, warga yang ikut dalam rombongan.
Sekadar diinformasikan, sebagaimana jadwal yang disebar oleh pemerintah daerah, acara penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Talaud, akan dimulai di bandara kemudian dilaksanakan rapat paripurna di DPRD Kepulauan Talaud, dan diakhiri dengan acara syukuran bersama di kompleks kediaman Bupati.
ADVERTISEMENT
Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga sendiri merupakan Bupati dan Wakil Bupati Talaud yang memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 lalu. Sayangnya, polemik hukum yang terjadi, membuat pasangan yang diusung Partai Nasdem, Gerindra dan PKPI ini urung dilantik hingga hampir setahun.
santo a/manadobacirita