Bola & Sports
·
1 November 2020 21:26

Zlatan Ibrahimovic Jadi Pahlawan AC Milan Atasi Udinese

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Zlatan Ibrahimovic Jadi Pahlawan AC Milan Atasi Udinese  (34288)
Zlatan Ibrahimovic saat laga Udinese vs AC Milan (foto: reuters)
ZLATAN Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan kemenangan AC Milan pada lanjutan pekan ke-6 Serie A Liga Italia. Torehan satu gol dan satu assist yang dibuat Ibrahimovic cukup untuk membawa Milan membawa tiga poin dari Stadion Friuli, kandang Udinese.
ADVERTISEMENT
Dengan kemenangan ini, Milan masih berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi poin 16 dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. Milan sendiri belum mencatat kekalahan dari semua laga yang dilakoninya musim ini.
Sementara itu, pada laga melawan Udinese, Minggu (1/11) malam ini, Milan sempat tertekan di awal-awal babak pertama. Namun, perlahan Milan mulai menemukan bentuk permaianannya. Alhasil pada menit ke-18, Ibrahimovic dengan jeli memberikan assist kepada Frank Kessie, yang dengan sepakan kerasnya menggetarkan jala gawang Udinese. 1-0 untuk anak asuhan Stefano Pioli.
Usai gol tersebut, permainan menjadi lebih cepat. Namun, tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 1-0 untuk tim tamu.
ADVERTISEMENT
Apes justru didapatkan Milan pada babak kedua. Baru semenit laga berjalan, wasit yang memimpin laga memberikan penalti untuk tim tuan rumah. Penalti ini menjadi kontroversi karena dalam tayangan ulang, Alessio Romagnoli menyentuh bola terlebih dahulu sebelum Ignacio Pussetto terjatuh.
Protes dari pemain Milan meminta wasit meninjau VAR tak digubris wasit. Penalti tetap diberikan. Rodrigo De Paul yang menjadi algojo berhasil memaksimalkan penalti tersebut menjadi gol. 1-1, kedudukan imbang.
Milan bereaksi dan langsung menekan habis-habisan Udinese. Bahkan, untuk menambah daya kreasi serangan, Stefano Pioli menarik ke luar Ismael Bennacer dan memasukan Brahim Diaz. Selain itu, Saelemaekers yang bermain di bawah performa diganti dengan Sandro Tonali pada menit ke 57.
Tak hanya itu, pada menit ke-71, Pioli memasukan Ante Rebic yang baru sembuh dari cedera menggantikan Rafael Leao. Begitu juga dengan Davide Calabria yang digantikan Diogo Dalot.
ADVERTISEMENT
Terbukti permainan Milan kian menyerang. Serangan demi serangan dilancarkan pemain tim berjuluk Rossonero ini. Menit ke-83, gol kemenangan akhirnya datang. Sebuah tendangan akrobatik dari Zlatan Ibrahimovic berhasil mengecoh kiper Udinese Juan Musso. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan Milan.
Sementara itu, dari data statistik pertandingan, Milan memang menguasai pertandingan. Walaupun bermain di Stadion Friuli kandang Udinese, tapi Milan berhasil menguasai bola hingga 61 persen. Begitu juga tendangan ke gawang, dimana Milan menghasilkan 12 tendangan dan Udinese 9 kali.
Milan juga unggul dan Udinese, dalam hal operan bola. Udinese hanya menciptakan 389 operan, sementara Milan mampu menghasilkan 598 operan, dengan akurasi operan mencapai 87 persen.
manadobacirita