Bisnis
·
26 Februari 2018 0:26

Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University

Konten ini diproduksi oleh Marina Aprillia Putri
Di era globalisasi dengan persaingan dunia kerja yang sangat ketat ini, generasi muda dituntut untuk memiliki segudang kemampuan, terlebih kemampuan wirausaha atau entrepreneur. President University, Universitas bertaraf Internasional yang terletak di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, Kota Jababeka merupakan salah satu universitas yang menanamkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan di dalam diri setiap mahasiswanya. Hal ini dapat dilihat dari salah satu mata kuliah wajib di President University yaitu mata kuliah Entrepreneurship.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah beberapa bisnis kuliner yang dimiliki sendiri oleh mahasiswa President University:
1. SKIP Coffee
SKIP Coffee merupakan usaha bersama dari 4 mahasiswa President University jurusan Ilmu Komiunikasi dan Hubungan Internasional yaitu Prata Praudy, Dicky Aries, Farhan Alfaridzi, dan Hari Syafar. Keempat mahasiswa ini menjajakan dagangan mereka melalui aplikasi Line dan Instagram. Skip Coffee menawarkan kopi dan ThaiTea dengan servis antar. Minuman mereka sangat digemari kalangan mahasiswa terlebih di siang hari yang terik. Minuman yang ditawarkan oleh Skip Coffee memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu 15.000 Rupiah per gelas. Rasa, kesegaran dan harga Skip Coffee yang terjangkau menjadi daya tarik sendiri bagi mahasiswa President University. Dalam sehari mereka mampu menghidangkan sekaligus mengantar 40 gelas minuman.
Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University  (101620)
2. House of Taichan
ADVERTISEMENT
House of Taichan lahir dari dua orang mahasiswa President University bernama Adil dan Pinkan. Restaurant Satai Taichan ini bukan hanya mneyediakan Satai Taichan saja, namun juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti Ayam Geprek, beragam Nasi Goreng, Mie Setan dan berbagai jenis minuman. Restaurant ini ramai dikunjungi anak muda saat akhir pekan terlebih karena tempat yang ditawarkan House of Taichan nyaman dan dekat dengan kampus President University.
Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University  (101621)
3. Sanslah
Awal mula didirikan, Sanslah hanya berjualan melalu aplikasi Line. Namun seiring berjalannya waktu usaha dari Leva dan Clara yang merupakan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini berkembang pesat dan memiliki warung sendiri di daerah Dusun Cibeber. Sanslah menawarkan beberapa menu yaitu Nasi Goreng, Nasi Kulit dan Nasi Ayam Katsu dengan 2 pilihan topping, sambal matah dan saus keju.
Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University  (101622)
4. Addiction
ADVERTISEMENT
Amreizal Septiawanda mahasiswa jurusan Management adalah pemilik dari usaha yang terletak di City Walk President University. Addiction menyediakan 2 macam makanan ringan yaitu Banana Nugget dan Potato Spiral. Banana Nugget dari Addiction memiliki berbagai macam varian dari coklat, keju, greentea, dan banyak lagi.
Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University  (101623)
5. Double Double Ciks
Warung makan yang terletak di dalam Perumahan Mahasiswa President University ini menawarkan berbagai macam satai satian mulai dari chicken wings, ati ampela, kulit, usus dan juga fish roll. Dounle Double Ciks selalu menghidangkan setiap menu mereka dengan sambal khas Double Double Ciks yang sangat pedas. Usaha ini dimiliki oleh 4 orang mahasiswa yang bernama Arsyika, Bryan, Faris dan Firas yang berasal dari jurusan yang berbeda-beda.
Dipupuk Jiwa Kewirausahaan, Ini 5 Bisnis Kuliner Milik Mahasiswa President University  (101624)
Karena telah ditanamkan pentingnya memiliki jiwa kewirausahaan dari bangku perkuliahan, mahasiswa President University mampu mnegembangkan ide-ide kreatif dalam mengembangkan usaha. Seorang wirausahawan memiliki kelebihan dalam mengembangkan potensi dirinya dan mampu menemukan peluang usaha yang selanjutnya akan diwujudkan dengan terbentuknya suatu bidang usaha.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white