Game NFT Penghasil Cuan Terbaik untuk Menambang Crypto

INDODAX
Indodax adalah indonesia crypto exchange pertama yang terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI.
Konten dari Pengguna
15 Desember 2022 18:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari INDODAX tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Sumber: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Akhir-akhir ini banyak aset karya digital seperti foto, video, atau karya virtual lainnya yang dijual dalam bentuk Non-Fungible Token atau NFT.
ADVERTISEMENT
NFT tidak hanya digunakan untuk menjual aset digital saja, penggunaan NFT merambah ke dunia gaming yang memungkinkan para gamers mendapatkan penghasilan dari game NFT.

Apa itu game NFT?

Game NFT atau NFT gaming merupakan aktivitas untuk mendapatkan uang kripto dengan bermain game atau yang biasa disebut play-to-earn. Fenomena ini belakangan muncul di industri game, dimana para pemain nantinya bisa menghasilkan uang dengan mengumpulkan aset atau hadiah dalam game yang dapat dikonversikan menjadi mata uang nyata.

Daftar Game NFT Penghasil Uang

Saat ini banyak judul game berbasis NFT yang memungkinkan pemainnya untuk menghasilkan uang, berikut beberapa game berbasis NFT :

1. Axie Infinity

Game ini mengajak pemain untuk mengumpulkan aset berharga yang bernama Small Love Potion (SLP), yang bisa didapatkan dengan bertarung dan mengalahkan pemain lainnya.
ADVERTISEMENT
Kemudian SLP yang telah terkumpul bisa ditukarkan dengan mata uang kripto terlebih dahulu, lalu nanti dikonversikan ke mata uang asli.

2. Ragnarok Labyrinth NFT

Game MMORPG play-to-earn pertama dari universe Ragnarok ini merupakan salah satu game NFT yang berbasis di platform Ethereum atau ETH. Game ini memanjakan pemainnya dengan sistem idle sehingga pemain tidak perlu mengontrol karakter untuk melakukan aktivitas seperti bertarung atau bertualang.
Pemain harus rajin farming dan memainkan MVP Boss raid agar bisa mendapatkan cuan. Pemain juga bisa mendapatkan berbagai aset NFT seperti kostum, senjata, dan material pendukung lain dengan harga Rp872,14 per ONBUFF.

3. Ni no Kuni: Cross Worlds

Game berbasis Japanese Role-Playing Game (JRPG) besutan Netmarble ini dianggap sebagai permainan virtual paling apik karena menyajikan animasi dari Studio Ghibli dan musik dari komposer Joe Hisaishi.
ADVERTISEMENT
Jika biasanya kalian hanya bisa menjelajahi dunia di game RPG Android, di game ini kalian bisa melakukan aktivitas lain untuk mendapatkan token MARBLEX.

4. Decentraland

Game ini memungkinkan para pemainnya untuk beraktivitas layaknya di dunia nyata, dan pastinya bisa menghasilkan uang sungguhan. Untuk mendapatkan cuan, pemain harus memiliki lahan yang bisa disewakan untuk tempat bermain dan kegiatan lainnya.
Token di dalam Game ini disebut MANA yang bisa kamu beli dengan harga Rp16 ribuan.

5. Thetan Arena

Game NFT yang satu ini merupakan permainan berbasis blockchain pertama dengan format gameplay MOBA. Game ini memungkinkan pemainnya untuk mendapatkan keuntungan mulai dari skin gratis, kotak jarahan, dan masih banyak lagi. Kalian bisa membeli token Thetan Arena seharga Rp2.240.
ADVERTISEMENT
FYI, NFT sebenarnya digunakan pertama kali pada sebuah game berbasis blockchain bernama CryptoKitties pada Oktober 2017. Dalam game tersebut, pengguna bisa memelihara seekor kucing virtual yang juga bisa diperjualbelikan layaknya memiliki binatang peliharaan di dunia nyata. Kucing virtual tersebut akan memiliki identitas berupa token untuk menunjukkan bahwa kucing tersebut dimiliki sepenuhnya oleh seorang pengguna.
Setelah melihat pembahasan singkat mengenai game NFT, apakah kamu tertarik untuk ikut berinvestasi pada sebuah game berbasis blockchain? Selain bisa menyalurkan hobi bermain game, kamu bisa mendapatkan cuan dengan have fun!
Tadi itu adalah beberapa game NFT yang bisa menghasilkan cuan. Ingin tahu lebih lanjut seputar game NFT dan investasi aset digital lainnya? kamu bisa belajar investasi melalui artikel Indodax Academy!
ADVERTISEMENT