Berakhir Maret, Begini Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi

Kontrak Hukum
Layanan legal terpercaya, termudah, dan terjangkau untuk semua kebutuhan bisnis Anda
Konten dari Pengguna
9 Februari 2024 20:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kontrak Hukum tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Berakhir Maret, Begini Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Berakhir Maret, Begini Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai pelaku usaha, Sobat KH juga jangan lupa untuk lapor SPT ya. Masa lapor Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak pada 2024 sudah dimulai. Ya, seperti yang diketahui, wajib pajak orang pribadi, baik yang bekerja sebagai pegawai maupun pemilik bisnis/pekerja bebas harus melaporkan SPT Tahunan pajak setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT
SPT pajak ini berisikan total pendapatan kotor dan pajak yang telah dibayarkan kepada negara. Adapun batas waktu pelaporan SPT Tahunan untuk wajib pajak orang pribadi adalah 31 Maret 2024.
Lalu, bagaimana ketentuan dan cara melaporkan SPT bagi wajib pajak orang pribadi? Simak penjelasan lebih lanjutnya pada artikel berikut ini: Berakhir Maret, Begini Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi
Jelang Pemilu 2024, Ini Deretan Ide Bisnis yang Patut Dicoba
Beralih ke informasi selanjutnya terkait isu yang tengah trending akhir-akhir ini yaitu kampanye politik 2024. Momentum lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 tak boleh dilewatkan begitu saja untuk mendulang cuan.
Hal ini mengingat adanya peningkatan aktivitas politik, baik dari sisi peserta Pemilu maupun dari sisi masyarakat. Biasanya ini akan meningkatkan permintaan terhadap berbagai produk dan jasa, seperti atribut kampanye, jasa transportasi, dan jasa konsumsi.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pemerintah akan mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk Pemilu 2024, sehingga menciptakan peluang bagi pelaku usaha untuk mendapatkan kontrak pengadaan barang dan jasa dari pemerintah.
Tak ada salahnya bukan, untuk memanfaatkan momen ini karena bisa saja mendatangkan profit yang menguntungkan dan menjanjikan untukmu? Lantas, apa saja ide bisnis jelang Pemilu 2024 yang bisa dijalankan? Intip jawabannya pada artikel berikut ini: Jelang Pemilu 2024, Ini Deretan Ide Bisnis yang Patut Dicoba