Pencarian populer
31 Januari 2019 11:23 WIB
0
0

Film Konser BTS Raup Pemasukan Rp 164 Miliar

Grup idola K-Pop, BTS. (Foto: Twitter/@bts_bighit)

BTS kembali mencetak rekor di industri hiburan Korea. Film konser terbaru mereka, 'Love Yourself in Seoul', tercatat meraih lebih dari 1,2 juta penonton dan menerima pemasukan sekitar 11,7 dolar AS (sekitar Rp 164 miliar) dari berbagai belahan dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Forbes pada Rabu (30/1). Media Amerika Serikat itu melaporkan, angka Rp 164 miliar diperoleh dari satu-satunya hari pemutaran film konser BTS, yaitu pada 26 Januari 2019. Pada hari itu, pemutaran reguler dan ScreenX film BTS ini dilaksanakan serentak di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Melalui perolehan ini, 'Love Yourself in Seoul' pun disebut-sebut telah menjadi karya box-office berdurasi satu hari, dengan skala terbesar sepanjang masa. Akan tetapi, menurut Soompi, angka yang dicatat Forbes tidak menampilkan jumlah penonton maupun pemasukan dari Korea Selatan. Kemudian, jumlah final penerimaan dan penonton film BTS diprediksi akan menjadi lebih tinggi lagi.

Video

Di Amerika sendiri, 'Love Yourself in Seoul' meraih 2,8 juta dolar AS lewat pemutaran tanggal 26 Januari. Angka itu diperoleh dari penayangan pada 1.002 teater di penjuru Amerika.

Dengan jumlah pemasukan yang tinggi, tak heran bila akhirnya film ini mendapatkan sesi encore di Negeri Paman Sam. Rencananya, bioskop-bioskop di Amerika Serikat akan kembali menayangkan film ini pada 9 dan 10 Februari 2019, pada kelas 2D dan juga ScreenX.

Selain itu, film konser 'Love Yourself in Seoul' diketahui mengalahkan rekor film dokumenter 'Burn The Stage: The Movie' milik BTS. Film dokumenter yang ditayangkan serentak secara terbatas pada November 2018 ini, meraup keuntungan sekitar 14 juta dolar AS (sekitar Rp 196 miliar) dalam penayangan beberapa hari.

Sementara itu, 'Love Yourself in Seoul' sendiri merupakan film konser perdana BTS. Film ini berisi penampilan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook pada konser pembuka tur dunia BTS, 'Love Yourself' di Seoul, Korea Selatan.

Film ini sempat diputar dan dinikmati fans BTS di Indonesia pada 26 Januari lalu, dengan penambahan hari penayangan khusus pada kelas ScreenX saja.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57