kumparan
30 Jan 2019 23:58 WIB

Cussons SensiCare Solusi Perawatan Kulit Bayi Sensitif

Melihat banyaknya permasalahan kulit bayi sensitif, Cussons meluncurkan rangkaian produk baru bernama SensiCare. Karena diperuntukkan kulit kering dan sensitif, SensiCare ini mengandung bahan-bahan yang alami dan organik, seperti:
ADVERTISEMENT
  • Natural Organic Oats yang sudah terkenal akan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban dan membantu melindungi kulit dari kekeringan.
  • Natural Organic Olive Oil yang berfungsi sebagai pelembab alami baik untuk kulit maupun rambut.
  • Minyak Argan untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut.
  • Ceramide untuk memperkuat fungsi barrier kulit (pertahanan kulit).
SensiCare ini terdiri dari 3 produk utama, yaitu:
Gentle Hair and Body Wash
Sabun cair tanpa warna ini merupakan pembersih yang ekstra lembut, bisa digunakan untuk kulit tubuh dan rambut. Ada sedikit aroma manis seperti madu yang lembut dan menenangkan. Terbukti klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban pada kulit kering. Memiliki pH seimbang serta hypoallergenic. Meski dalam komposisinya tercantum Sodium Laureth Sulfate, nyatanya tidak begitu banyak busa yang dihasilkan dan saat pembilasan, kulit tidak terasa kering/ kesat.
ADVERTISEMENT
Tips! Kulit sensitif dan rentan eksim perlu dibersihkan secara rutin dengan pembersih yang lembut dan khusus.
24hr Moisturizing Lotion
Berfungsi untuk melembabkan, menyamankan kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim. Terbukti klinis dapat meningkatkan kelembaban hingga 24 jam pada kulit kering, kadar pH seimbang, dan hypoallergenic. Memiliki formula Dermoprotective yang dapat memberikan perlindungan pada kulit. Selain itu, lotion ini juga mengandung susu untuk menyehatkan kulit bayi dan Chamomile untuk menjaga kenyamanan kulit bayi. Mositurizing lotion ini memiliki tekstur yang kental tapi tidak padat berwarna putih.
Memiliki aroma yang sama seperti sabun cairnya, tekstur lotion ini sangat mudah dibaurkan dan cepat meresap ke dalam kulit, serta tidak lengket ataupun menimbulkan efek greasy seperti yang biasa ditemukan pada body lotion secara umum. Lotion SensiCare ini tidak hanya dapat digunakan oleh bayi, tapi juga bisa untuk orang dewasa karena formulanya yang ringan dan memang diperuntukkan kulit sensitif.
ADVERTISEMENT
Tips! Waktu terbaik menggunakan pelembab adalah saat tubuh bayi masih basah setelah mandi. Usap pada kulit bayi yang sudah kering untuk mempertahankan kelembabannya.
Intensive Soothing Cream
Nampak serupa seperti SensiCare Moisturizing Lotion, Intensive Soothing Cream ini lebih diperuntukkan merawat area kulit yang bermasalah, seperti sangat kering, memiliki ruam kemerahan semisal ruam popok atau ruam akibat alergi ASI pada pipi. Bisa dibilang Intensive Soothing Cream ini berperan sebagai treatment. Krimnya juga berwarna putih dan memiliki aroma yang sama dengan 2 produk lainnya, hanya saja teksturnya sedikit lebih padat dibanding Moisturizing Lotion.
Meski terlihat lebih padat, krim ini masih tergolong mudah dibaurkan ke dalam kulit. Untuk peresapannya memang butuh waktu sedikit lebih lama dari lotion, tapi sama sekali tidak menimbulkan efek greasy juga.
ADVERTISEMENT
Tips! Pakaikan baju yang ringan dan longgar agar bayi merasa nyaman. Oleskan Intensive Soothing Cream Untuk bagian-bagian kulit yang kering.
Saat ini produk Cussons SensiCare sudah tersedia di Century, Guardian, Watsons, dan JD.ID. Jika Moms ingin mengetahui info lebih lanjut, dapat mengunjungi websitenya di: www.sensicare.co.id.
#CussonsBaby #CussonsBabySensiCare #NaluriMerawat #MomsMingle #CussonsxKumparanMOM #KumparanMOM
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan