kumparan
10 Juli 2018 22:59

Beli Tiket Mudik Jadi Mudah Dengan Tiket.com

Menjadi perantau itu memang menyenangkan, terutama ketika tiba waktunya pulang kampung atau pulang mudik di momen lebaran, untuk bertemu dan merayakan kebersamaan dengan sanak keluarga dan teman-teman lainnya. Oleh karenanya persiapan pulang ini menjadi hal yang selalu ditunggu-tunggu. Segala keperluan untuk mudik lebaran atau hari raya sudah dipersiapkan dari jauh hari, terutama perihal tiket mudik lebaran. Seperti tahun ini, saya untuk pertama kalinya mudik sendirian, tidak bersama keluarga lainnya. Karena sendiri dan bawaan barang lumayan banyak, saya memikirkan untuk mengubah transportasi yang saya gunakan. Jika lebaran tahun-tahun sebelumnya saya selalu naik bus dari Bogor ke Lampung, tahun ini saya mengubahnya untuk naik pesawat.
ADVERTISEMENT
Ada alasannya, pertama itu tadi, barang bawaan mudik lebaran kali ini agak lumayan banyak, dan sedikit merepotkan jika saya harus naik turun bus. Karena perjalanan dari rumah ke pool bus Damri lumayan jauh. Sedangkan pool bus menuju Bandara, baik di Bogor maupun di Lampung itu sangat dekat sekali dengan rumah. Untuk efisiensi waktu dan penghematan, saya akhirnya mudik lebaran naik pesawat saja. Hemat, karena jika dihitung-hitung biayanya hampir sama.
Dan naik pesawat sekarang itu tidaklah mahal. Kalau dulu kita berpikir, naik pesawat itu khusus untuk orang-orang yang banyak duitnya, tidak dengan sekarang. Harga tiket pesawat murah itu sekarang banyak dan banyak potongan harganya juga, terutama jika ada promo, baik di momen-momen tertentu atau dari maskapainya sendiri. Tapi terkadang masih ada saja orang berpikir, bahwa naik pesawat itu sesuatu yang mewah. Padahal ya biasa saja, semua orang sudah bisa menikmati melakukan perjalanan dengan naik pesawat.
Apalagi didukung dengan kemajuan teknologi, melakukan pemesanan atau pembelian tiket pesawat jadi semakin mudah. Seperti lebaran kemarin, untuk beli tiket mudik lebaran dari Jakarta ke Lampung, saya mencari di tiket.com. Kenapa saya pilih di tiket.com padahal tempat lain untuk membeli tiket pesawat juga banyak, salah satunya karena di tiket.com ada potongan harga dan bisa sekalian untuk sewa mobil selama di Lampung. Ini penting, karena saya belum punya kendaraan pribadi, penyewaan mobil ini jadi hal utama yang saya cari di setiap lebaran. Karena untuk bersilaturahmi ke rumah saudara yang jauh, keluarga saya memerlukan mobil sewaan.
ADVERTISEMENT
Dan sepertinya, bukan hanya untuk keperluan mudik lebaran saja, sewa mobil di tiket.com ini bisa saya gunakan juga untuk di daerah lain, ketika lagi berwisata di daerah lain, karena promo khusus satu harganya bikin ingin jalan-jalan terus. Menyenangkan bukan? Mau traveling kemana saja jadi gampang. #TiketKemanapun
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan