Tanpa Ilmu Pelet, Namun Tetap bisa Memikat Asmara

Mahasiswa Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta. Menulis itu bagian dari siklus anak muda.
Konten dari Pengguna
13 Agustus 2022 8:05
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Muhammad Fhandra Hardiyon tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi praktik pelet (unsplash/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi praktik pelet (unsplash/kumparan)
ADVERTISEMENT
Cinta ditolak serta keinginan harus diterima membuat seseorang mencari jalan pintas agar diterima. Salah satu jalan yang populer yaitu menggunakan pelet.
ADVERTISEMENT

Mengenal ilmu pelet

Pelet, disebut juga dengan sihir al-Athf (pengasihan), atau dalam istilah lain disebut dengan at-Tiwalah. At-Tiwalah menurut Ibnul Atsir bermakna, sihir atau semacamnya yang digunakan untuk pengasihan wanita terhadap suaminya atau sebaliknya. (an-Nihayah fi Gharib al-Atsar, 1/552).
Kata "Ilmu Pelet" sendiri sebutan umum di Indonesia, di daerah lain mungkin saja memiliki sebutan berbeda. Yang memiliki kemiripan tujuan dalam hal memikat pria atau wanita.
Jasa pelet adalah orang yang menawarkan jasa untuk memelet seseorang. Dari menggunakan jasa ini biasanya didapatkan minyak pelet atau benda pelet.
Namun perlu diingat pula bahwa, jangan asal percaya begitu saja dengan minyak pelet, mustika pelet atau orang yang membuka jasa pelet. Karena semua itu bukan sarana untuk pengabul keinginan.
ADVERTISEMENT
Sekarang yang menjadi pertanyaan, cara apa yang aman tanpa menggunakan ilmu pelet untuk mendekatkan hubungan. Menurut Instagram @ridhologi beberapa hal berikut yang bisa anda pertimbangkan:
  • Upaya Spiritual
Meningkatkan kualitas diri adalah jalan yang aman bisa anda lakukan. Jodoh adalah rahasia Yang Kuasa, yang perlu kita lakukan mempersiapkan diri untuk menerimanya.
  • Meditasi
Nasib ada ditangan kita, takdir ketentuan Yang Kuasa. Nasib secara sederhana bermula dari pikiran kemudian menjadi tindakan, tindakan kemudian menjadi kebiasaan, kebiasaan menjadi karakter dan karakter membentuk nasib.
Namun bagaimana jika pikiran-pikiran yang kita miliki cenderung negatif. Tentu diperlukan penenangan diri terlebih dahulu seperti melakukan meditasi.
Penolakan cinta terkadang membuat rendah diri, ada perasaan terluka. Bahkan ada yang sampai marah, menangis dan bersedih hati.
ADVERTISEMENT
Ridhologi menjelaskan, lakukan meditasi di waktu luang. Duduk bersila dan mulai merilekskan badan. Fokuskan konsentrasi pada keluar masuk nafas, hingga merasa tenang dan nyaman. Tambahkan aromaterapi seperti dupa atau buhur jika anda menyukainya.
"Saya tidak menyarankan meditasi, saat badan kurang fit dan mengantuk. Gunakan alas duduk agar tidak masuk angin" ujar @ridhologi, yang juga menyediakan dupa untuk meditasi.
  • Berdoa
Berdoa hal yang paling sederhana yang bisa seseorang lakukan untuk menyampaikan permohonan kepada Yang Kuasa. Termasuk juga dalam hal asmara, permohonan untuk didekatkan dengan jodoh yang baik.
Ada yang namanya berdoa sendiri ada pula yang didoakan oleh orang lain. Misalnya didoakan orang tua, didoakan anak yatim piatu sembari bersedekah.
  • Percaya diri
ADVERTISEMENT
Tingkatkan rasa percaya diri, lakukan aktivitas-aktivitas positif yang anda sukai. Jalani hobi, tambah pengetahuan baru, cari lingkungan sosial baru. Merubah penampilan anda jadi lebih menarik dari sebelumnya.
Wawasan yang luas juga membuat diri lebih mudah masuk ke berbagai lingkungan sosial dan topik obrolan. Cari lingkungan sosial yang positif yang membantu anda meningkatkan rasa percaya diri.
Sebenarnya banyak macam upaya spiritual yang bisa dilakukan. Hanya saja terkadang karena rasa panik ide tersebut seolah tidak bisa dijalankan.
  • Upaya nyata
Pertama, memperbaiki penampilan. Gunakan pakaian yang baik dan sopan setidaknya sesuai dengan kondisi suasana. Perhatikan bagaimana aroma badan, tersenyum dan gunakan kata-kata yang tidak menyinggung.
Kedua, tambah wawasan. Banyak pengetahuan setidaknya pengetahuan umum. Jadi, ada topik pembicaraan yang bisa anda obrolkan saat melakukan pendekatan.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, gunakan pihak ketiga. Karena baru kenal mungkin ia masih ragu. Berbeda halnya bila anda direkomendasikan oleh temannya yang sudah terlebih dahulu dipercayai oleh orang tersebut.
Seiring waktu melakukan upaya nyata dan spiritual akan membentuk diri anda yang baru. Yang lebih baik dan lebih kuat menghadapi setiap tantangan termasuk dalam membina hubungan sosial khususnya dalam hal asmara.