kumparan
29 Oktober 2017 11:05

Gaya Dirut BRI Nge-Vlog Bareng TKI di Taiwan

Dirut BRI bersama TKI di Taiwan
Dirut BRI bersama TKI di Taiwan (Foto: Angga Sukmawijaya/kumparan)
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk, Suprajarto, tak mau ketinggalan dengan tren dunia digital. Dia membuat video blogging atau vlog dengan salah seorang TKI di Taiwan.
ADVERTISEMENT
Usai acara penandatanganan kerja sama antara BRI dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Hotel Grand Hyatt, Taiwan, Sabtu malam kemarin, Suprajarto menyapa seorang TKI asal Cirebon bernama Ito Saca.
Suprajarto langsung mengajak Ito membuat vlog. Dia menanyakan kabar Ito dan kondisinya selama di Taiwan. Suprajarto juga meminta masukan mengenai Kartu Pekerja Indonesia yang baru diluncurkan BRI di Taiwan.
"Bagaimana bekerja di Taiwan?" kata Suprajarto.
Ito lalu menjawab mengenai kondisi TKI di Taiwan saat ini. Dia meminta agar BRI juga menyediakan fasilitas KPR bagi TKI yang bekerja di Taiwan agar saat pulang ke kampung halaman sudah punya rumah.
Suprajarto pun langsung merespons dan memanggil bagian perwakilan BRI untuk menindaklanjuti masukan dari Ito soal fasilitas layanan BRI bagi pekerja migran di Taiwan.
ADVERTISEMENT
Saat ini, berdasarkan data Ministry of Labor Taiwan, jumlah TKI yang bekerja di Taiwan hingga September 2017 mencapai 256.592 orang.
Adapun jumlah transaksi remitansi TKI di Taiwan melalui BRI hingga Agustus tahun ini mencapai 578 ribu transaksi dengan nilai Rp 3,5 triliun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan