Kumplus- Opini DIPA

Laporan IPCC dan Apa Arti Perubahan Iklim Bagi Nasib Kita

Pemuda yang punya ketertarikan terhadap kebijakan keadilan iklim dan pertanian. Bekerja sebagai petani dan melakukan riset. Aktif berkomunitas di Sekolah Tani Muda dan sesehari biasa ditemui di twitternya @tanikelana
26 Agustus 2021 18:07
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Awal Agustus kemarin, Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) mengeluarkan laporan resmi ke-6 mereka. Hasil laporan Working Group I menyorot perhatian global, sebab kini jadi definitif bahwa iklim berubah karena aktivitas manusia. Lebih dari itu, besar kemungkinan suhu rata-rata global akan meningkat lebih cepat dari apa yang diperkirakan pada laporan sebelumnya.
Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, menekankan lebih jauh pentingnya laporan ini. Ia bilang ini adalah kode merah bagi umat manusia. Dekade-dekade ini akan menjadi salah satu titik paling penting untuk menentukan bagaimana cara hidup umat manusia dalam bumi selanjutnya.
Lantas, apa yang menyebabkan laporan IPCC ini jadi begitu penting?
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanplus
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanplus
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Lewat laporan IPCC, jadi definitif bahwa iklim bumi berubah karena aktivitas manusia. Besar kemungkinan suhu rata-rata global meningkat lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Apa dampaknya buat kita? Dipa (@tanikelana) menjelaskannya buat kita.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten