Entertainment
·
24 Desember 2018 11:03

3 Hal Penting Saat PDKT dengan Mantan Pacar Temanmu Sendiri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Hal Penting Saat PDKT dengan Mantan Pacar Temanmu Sendiri (161306)
Kamu bukan menjadi prioritasnya. (Foto: Thinkstock)
Punya gebetan yang kebetulan mantan teman sendiri bisa bikin merinding disko. Apalagi kalau mereka belum lama putus, bisa saja kamu disebut sebagai 'teman makan teman'.
ADVERTISEMENT
Tapi, kalau sudah suka, apa mau dikata? Setiap rintangan pasti siap kamu hadapi, kan?
Nah, supaya bisa gebet si dia, tapi hubungan dengan temanmu tetap terjaga, kamu perlu PDKT dengan cermat. Ini dia tiga caranya, seperti dikutip dari laman Zoosk.
1. Jujur
Kalau kamu enggak mau disangka 'teman makan teman', jujurlah pada temanmu kalau kamu ingin PDKT dengan mantan pacarnya. Caranya mudah, bilang saja kepadanya di saat mood-nya sedang baik. Tapi, kalau temanmu bilang, "Tidak semudah itu, Ferguso!" sebaiknya kamu lanjut ke poin nomor 2.
2. Mempertimbangkan waktu
Kamu harus mempertimbangkan waktu untuk PDKT dengan mantan temanmu itu. Coba kamu perhatikan, apakah temanmu sudah benar-benar beres dengan mantan pacarnya? Apakah mereka sudah sama-sama move on?
ADVERTISEMENT
"Jika temanmu yang meminta putus lalu ia telah move on dengan hubungan baru yang lebih membahagiakan, maka sangatlah mungkin untuk PDKT ke mantan pacarnya," tutur Jeremy Nicholson dari Psychology Today.
Tapi kalau belum, kamu harus banyak-banyak bersabar. Soalnya, enggak jarang meski sudah putus, tapi masih tetap cinta. Kamu juga pernah begitu, kan? Ngaku!
3. Jangan mengumbar kemesraan
Meski kamu sudah dapat izin untuk PDKT, jangan sekali-kali mengumbar kemesraan bersama si mantan. Apalagi di hadapan temanmu sendiri.
Tindakan ini berpotensi membuat temanmu merasa cemburu. Sebaiknya, pisahkan antara urusan dengan teman, dan PDKT dengan si mantan. Jangan sampai keduanya sama-sama tahu. Kamu pasti enggak ingin, kan, gebetanmu bicara soal mantannya yang merupakan temanmu sendiri?
ADVERTISEMENT