kumparan
16 Januari 2018 18:37

4 Band Indonesia yang Pernah Tampil di SXSW

Ilustrasi konser (Foto: Dok.Pixabay)
Dengan disertakannya tiga grup musik Indonesia yakni Efek Rumah Kaca, Kimokal, serta Stars and Rabbit ke dalam jajaran penampil di festival musik South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), maka bertambah juga deretan musisi Indonesia yang berkesempatan mendapatkan eksposur dari audiens internasional.
ADVERTISEMENT
Sebelum mereka, setidaknya sudah ada empat musisi Indonesia yang juga berkesempatan untuk unjuk gigi di gelaran festival musik SXSW. Siapa saja mereka? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya rangkumannya untuk kamu.
1. White Shoes and The Couples Company
Loading Instagram...
White Shoes and The Couples Company merupakan band beraliran pop Indonesia asal Jakarta. Band pelantun lagu “Senandung Maaf” yang berdiri sejak 2002 tersebut pernah menjadi salah satu wakil Indonesia untuk tampil di ajang SXSW pada tahun 2008 lalu.
2. The S.I.G.I.T
Loading Instagram...
Band asal kota Bandung ini menjajal panggung festival musik SXSW pada tahun 2009. Setahun sebelumnya, band dengan frontman Rekti Yoewono tersebut harus batal tampil gara-gara terkendala urusan visa.
3. Shaggydog
Loading Instagram...
Kelompok musik yang terkenal dengan lagu berjudul “Di Sayidan” itu, juga pernah sukses tampil pada festival musik yang diselenggaran di kota Austin tersebut pada tahun 2016. Saat berada di Austin, Shaggydog bahkan dikabarkan sempat tampil sebanyak dua kali.
ADVERTISEMENT
4. Lightcraft
Loading Instagram...
Band bergenre indie rock asal Jakarta, Lightcraft, juga pernah tampil mewakili Indonesia di festival SXSW tahun 2017 lalu. Hal tersebut akhirnya terjadi setelah pelantun lagu “Hold Your Breath” itu sempat beberapa kali gagal untuk berangkat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan