Entertainment
·
31 Maret 2020 8:00

5 Brand Lokal yang Galang Donasi buat Bantu Lawan Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Brand Lokal yang Galang Donasi buat Bantu Lawan Corona (71900)
Brand lokal galang donasi buat melawan penyebaran virus corona dok Instagram @ameraincoat
Sederet artis melakukan penggalangan dana demi membantu pencegahan penyebaran virus corona. Begitu juga dengan sejumlah brand lokal buatan anak muda Indonesia.
ADVERTISEMENT
Beberapa brand lokal ini menggalang donasi dengan berbagai cara. Mereka mengajak pelanggan setianya membeli produk, sampai menyumbangkan produknya buat tenaga medis. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!
5 Brand Lokal yang Galang Donasi buat Bantu Lawan Corona (71901)
Ilustrasi bekerja sama lawan virus Corona. Foto: Indra Fauzi/kumparan
  1. Sepatu Compass
Brand asal Bandung, Jawa Barat itu mengajak para pecintanya berdonasi dengan cara membeli sepatu mereka.
"Sepatu Compass mengajak teman Compass untuk turut berkontribusi lewat program, Teman Compass Berbagi," tulis akun Compass dalam unggahannya di akun Instagram @sepatucompass.
Skema donasi yang dibuat Compass yakni dengan menyisihkan Rp 5 ribu untuk setiap satu sepatu yang terjual. Donasi itu dilakukan melalui platform kitabisa.com.
"Per dua Minggu akan disalurkan pada gerakan positif yang diinisiasi oleh dokter Tirta," tulis Compass.
  1. Saturdays
Brand lokal yang memproduksi kacamata ini akan menyumbangkan produknya bagi para tenaga medis. Mereka mempersilakan tenaga medis untuk mengirimkan email ke alamat help@saturdays.id untuk sepasang kacamata.
ADVERTISEMENT
"Kami mendonasikan kacamata untuk tenaga medis laki-laki dan perempuan yang berada di barisan terdepan dalam melawan COVID-19. Kita semua bersatu dan percaya tiap langkah kecil berarti," tulisnya di akun Instagram @saturdays.id.
  1. Screamous
Brand lokal lainnya yang juga menggalang donasi demi membantu melawan virus corona adalah Screamous Clothing. Mereka mengajak pelanggannya untuk mendonasikan Rp 10 ribu setiap kali menggunakan layanan pengantaran instan (instant delivery).
"Semua hasil donasi akan disumbangkan melalui institusi yang membantu para tenaga medis di garda depan, yang saat ini kekurangan peralatan harian seperti masker dan APD," jelasnya di akun Instagram @screamous_store. ⁣
  1. Pijakbumi
Brand sepatu lokal Pijakbumi turut bergerak dalam membantu melawan penyebaran virus corona. Mereka mengajak konsumen setianya untuk menggalang dana mulai 29 Maret-4 April 2020.
ADVERTISEMENT
"Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) dan akan disalurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Jawa Barat," terang mereka di akun Instagram @pijakbumi.
  1. Ame Raincoat
Brand lokal satu ini punya inisiatif untuk memproduksi baju hazmat yang akan disumbangkan bagi tenaga medis di rumah sakit maupun puskesmas rujukan di Bandung. Ame Raincoat juga bekerja sama dengan Pijakbumi dan jas hujan Elephant.