Entertainment
·
26 Desember 2018 10:48

5 Cara Menyikapi Keheningan Saat Kencan dengan Gebetan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Cara Menyikapi Keheningan Saat Kencan dengan Gebetan  (152523)
com-Kencan Bersama Pasangan (Foto: Thinkstock)
Keheningan saat kencan mungkin saja terjadi apabila kamu dan gebetan sudah sama-sama kehabisan topik pembicaraan. Diam-diaman saja mungkin akan terasa aneh, apalagi kalau sedang jalan berdua.
ADVERTISEMENT
Bagaimanapun, kalau kondisi hening tersebut sudah enggak bisa lagi dihindari, kamu mesti siap. Kamu bisa berinisiatif untuk memantik topik pembicaraan seru dan jangan sampai kehabisan ide!
Nih, kumparan kasih tips lima cara menyikapi keheningan saat kencan dengan gebetan sebagaimana dilansir Reader's Digest berikut ini.
1. Tanya sesuatu hal yang membuatmu tertarik
Bertanya membukakan jalan menuju sebuah topik pembicaraan yang baru. Maka dari itu, pilihlah pertanyaan mengenai hal-hal yang kamu suka untuk memudahkan pembicaraan lebih mengalir.
Bertanya mengenai makanan kesukaan, tempat yang ingin dikunjungi, atau acara favorit di televisi mungkin bisa membantu memecah keheningan. Kalau kamu mengetahui kesukaan baru dari gebetan atau pacarmu, siapa tahu itu bisa jadi ide buat kencan selanjutnya.
ADVERTISEMENT
2. Buat candaan
Selain memecahkan keheningan, candaan juga bisa mencairkan suasana. Adapun candaan paling mudah dibikin adalah tebak-tebakan plesetan. Kalau kamu orangnya cukup humoris, sudah pasti bukan masalah disuruh bikin-bikin candaan receh macam itu.
Misalnya candaan, "Mobil-mobil apa yang bikin baper?" Jawabannya adalah, "Mo bilang aku sayang kamu~". Dijamin gebetan bakal klepek-klepek.
3. Izin ke kamar mandi
Kalau kamu berada dalam situasi keheningan aneh yang enggak mengenakkan dalam sebuah kencan dan enggak bisa melakukan apa-apa lagi, kamar mandi bisa jadi tempat "kabur" sementara. Saat di kamar mandi, kamu punya waktu memikirkan soal topik apalagi yang ingin dibicarakan. Di sini kamu juga bisa menenangkan diri kalau gugup saat kencan pertama dengan gebetan.
ADVERTISEMENT
4. Cerita pengalaman konyol saat kencan pertama kali
Buat sebagian dari kamu yang sudah berjilid-jilid kencan dengan gebetan atau pacar, enggak ada salahnya mengingat-ngingat kencan berkesan di masa lalu saat kehabisan obrolan. Misalnya, cerita kamu sempat dimarahi orang tua si dia saat hendak mengajaknya jalan di kencan pertama. Atau cerita insiden salah berkunjung ke rumah orang lain saat akan menjemput gebetan.
Hal-hal konyol seperti itu akan membuat gebetan atau pacarmu bernostalgia. Enggak menutup kemungkinan dia bakal membalas ceritamu dengan cerita kencan yang lebih konyol lagi. Akan tetapi jangan sampai tertukar dengan cerita soal kencan bersama mantan pacar, ya, bisa gawat!
5. Nikmati momen tersebut
Ya, meski keheningan saat kencan terasa aneh, kalau kalian berdua sama-sama menikmatinya sebenarnya enggak menjadi masalah. Apalagi kalau kamu bisa memanfaatkan situasi hening tersebut buat hal yang lebih romantis, misalnya memberi kejutan hadiah atau tiba-tiba menggenggam erat tangannya.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya gestur tubuhmu akan membuatnya mengerti kalau kamu, tanpa perlu dikata, sudah sangat mencintainya. Keheningan bisa jadi membantu kalian berdua membangun chemistry agar lebih klik dan saling memahami.