Entertainment
·
21 September 2020 21:20

5 Hal yang Cewek Takuti dalam Pacaran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Hal yang Cewek Takuti dalam Pacaran (89825)
Ilustrasi 5 Hal yang Cewek Takuti dalam Pacaran. Foto: Shutterstock
Saat pacaran, beberapa cewek punya ketakutannya masing-masing. Dari masa lalu yang bikin sakit hati, sampai merasa insecure hingga akhirnya menahan buat membuka diri.
ADVERTISEMENT
Kalau tidak diatasi, ketakutan tersebut bisa merusak sebuah hubungan. Jadi, buat kamu yang lagi PDKT atau baru pacaran sama seorang cewek, coba simak lima ketakutan di bawah ini biar tidak salah langkah ke depannya.

Takut pacar yang sekarang bersikap mirip mantan

Tidak sedikit orang yang percaya bahwa masa lalu bisa terulang kembali. Mungkin begitu pula dengan cewek yang lagi dekat sama kamu sekarang. Dia takut pasangan yang sekarang akan mengecewakannya seperti mantannya dulu.
Ketakutan ini lama-kelamaan bisa mempengaruhi hubungan kalian, lho. Jadi, buat para cewek yang mengalami ini, cobalah untuk lebih percaya sama pacar yang sekarang. Sementara, buat yang lagi dekat sama seseorang yang punya ketakutan seperti ini, cobalah untuk tidak mengkhianatinya.
ADVERTISEMENT

Bilang 'i love you', tapi hubungannya tidak berhasil

Tidak sedikit cewek yang takut ngomong 'i love you' ke pacar karena takut hubungannya hanya sebentar. Mereka takut dikecewakan karena paham cinta bukan perasaan main-main. Sebab, saat seseorang sudah bilang tiga kata itu, berarti dia serius dan berkomitmen sama pasangan.

Merasa tidak cukup cantik

Sebagian cewek merasa perlu terlihat sempurna supaya tetap disukai. tetap menyukainya. Mereka takut kalau terlihat jelek sedikit, akan ditinggal oleh pasangan. Padahal, dalam menjalani hubungan, fisik bukanlah faktor yang membuat seseorang setia.

Takut diselingkuhi

Kalau di hubungan sebelumnya cewek pernah diselingkuhi, mereka cenderung bakal merasa takut hal ini terulang lagi. Nah, cobalah untuk mengatasi ketakutan ini dengan berpikir bahwa tidak semua orang sama. Berilah kesempatan kepada orang baru dan beranikan diri untuk mengambil risiko.
ADVERTISEMENT

Takut pacaran dengan orang yang salah

Banyak cewek merasa takut kalau ternyata mereka bertahan dengan orang yang salah. Mereka takut sudah membuang-buang waktu, tenaga, dan perasaannya buat seseorang yang bisa jadi hanya mempermainkan dia. Sebaiknya yakinkan diri dulu sebelum melanjutkan ke fase hubungan yang lebih serius. Kenalilah dengan baik siapa orang yang akan menjadi teman hidupmu tanpa harus terburu-buru.
Laporan: Alexa Birgitta