kumparan
24 Nov 2017 18:08 WIB

5 Rekomendasi Kanal Youtube untuk Wirausaha Generasi Milenial

Com-Anak Muda Maju Jadi Enterpreneur (Foto: Thinkstocks)
Sebagian besar generasi milenial saat ini berada pada usia kerja. Dengan sisi kreativitas yang mereka miliki, pekerjaan kantoran mungkin sudah tidak menjadi opsi pertama.
ADVERTISEMENT
Menurut survei yang dirilis oleh Bentley University pada 2014, hanya 13 persen milenial yang percaya bila tujuan karier mereka melibatkan tangga korporasi untuk menjadi pemimpin perusahaan. Sementara, 67 persen lainnya percaya, kesuksesan karier bisa didapatkan dengan cara memulai bisnis sendiri.
Bila kalian setuju dengan hasil survei tersebut, kumparan (kumparan.com) punya lima rekomendasi kanal di situs Youtube yang mungkin bisa kalian jadikan inspirasi dalam memilih jenis wirausaha.
1. I Like to Make Stuff (Crerativepreneur)
Video
Kanal yang dimiliki oleh Bob Clagett ini menyajikan berbagai macam proses pembuatan barang yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Meskipun begitu, tidak sedikit juga video yang ia buat memperlihatkan proses pembuatan barang-barang unik seperti mainan anak, kostum Halloween, bahkan pintu untuk sebuah ruangan rahasia.
ADVERTISEMENT
Kanal yang secara tidak langsung mengajak penontonnya untuk menjadi kreatif ini, ini cukup inspiratif untuk digunakan sebagai inspirasi
2. Mark Wiens (Travel Blogger)
Video
Mark Wiens adalah seorang travel blogger yang melalui kanal Youtubenya secara spesifik membagikan ulasan mengenai makanan-makanan dari berbagai penjuru dunia. Kanal dengan 1,25 juta lebih pelanggan tersebut merupakan salah satu inspirasi yang cocok bagi kalian yang ingin menjadi seorang travel blogger.
3. Casey Neistat (Creativepreneur)
Video
Salah satu video blogger (vlogger) paling banyak ditonton di Youtube ini bisa dijadikan inspirasi yang bagus bagi generasi milenial yang ingin berwirausaha dalam bidang media kreatif. Karena video-video yang ia sajikan dalam kanal miliknya itu, ia sudah dapat berkeliling dunia untuk berbicara sebagai narasumber di berbagai acara.
ADVERTISEMENT
4. Tasty (Kuliner)
Video
Bagi generasi milenial yang gemar memasak, kalian bisa coba lihat kanal yang satu ini. Dengan beragam resep makanan unik yang mereka sajikan melalui video-video yang tersedia, kalian bisa menggunakannya sebagai referensi baru saat menuju ke dapur.
Selain itu, kanal ini juga cocok dijadikan inspirasi untuk kalian yang ingin memulai usaha dalam bidang kuliner.
5. The New Boston (Informasi Teknologi)
Video
Kedekatan generasi milenial dengan teknologi, sangat memungkinkan untuk membuat mereka berwirausaha dalam bidang informasi dan teknologi (IT). Kanal yang satu ini dapat kalian gunakan sebagai inspirasi sekaligus referensi untuk melatih kemampuan pemrograman, desain website, hingga pengembangan game.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan