6 Rekomendasi Anime yang akan Tayang di Netflix September 2022

5 September 2022 15:37
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi menonton Netflix. Foto: Olivier DOULIERY/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton Netflix. Foto: Olivier DOULIERY/AFP
Setiap bulannya, Netflix selalu hadir dengan berbagai serial dan film terbaru, tak terkecuali di bulan September mendatang. Salah satunya yang selalu menjadi perhatian generasi milenial yaitu serial anime.
Apalagi untuk para anime lovers, sepertinya ini adalah tahun yang sibuk bagi Netflix dalam hal rilis anime karena dari episode klasik Pokemon hingga anime genre mental seperti Black Butler, semuanya ada di perpustakaan Netflix, lho!
Jika kamu tidak mau melewatkannya, berikut kumparan rangkum beberapa daftar anime baru di Netflix yang cocok ditonton sepanjang September ini, yuk simak daftarnya:

Little Witch Academia

Disutradarai oleh Yoh Yoshinari, Little Witch Academia adalah salah satu serial anime yang paling ramah untuk ditonton di Netflix. Berawal dari kehidupan Atsuko Kagari, yang ingin menjadi penyihir seperti idolanya.
Permasalahan ini muncul karena ia berasal dari golongan non-magis. Entah bagaimana, ia berhasil masuk ke Luna Nova Magical Academy, yang mengarah ke serangkaian keadaan ringan dan lucu dalam hidupnya. Jika kamu para anime lovers mencari film yang menyenangkan, maka inilah satu-satunya!

Hi Score Girl

Anime yang kedua adalah Hi Score Girl. Nah, jika kamu mencari anime yang berlatar belakang cerita masa depan yang diwarnai dengan beberapa pelajaran hidup yang ironis dan licik, Hi Score Girl cocok untuk kamu tonton.
Anime ini menceritakan kisah seorang gamer kelas enam, Haruo Yaguchi. Suatu hari ia dikalahkan seorang gamer yang ternyata itu adalah Akira Ooni yang merupakan teman sekelasnya. Akira Oono digambarkan sebagai sosok perfeksionis. Hingga akhirnya video game vintage membawa mereka lebih dekat.

Record of Ragnarok

Jika kamu tertarik dengan anime tentang dewa, anime ini cocok untuk kamu tonton. Anime ini menceritakan seorang dewa yang dapat menyelamatkan umat manusia dari pembalasan dengan memberi mereka satu kesempatan terakhir untuk membuktikan diri.
Nantinya dewa ini menyuruh para pendosa untuk menyelami diri mereka sendiri ke dalam Record of Ragnarok. Serial anime ini terdiri dari 12 episode, kisah yang sangat apik dengan memberikan semua getaran perang dunia.

Violet Evergarden

Anime selanjutnya adalah Violet Eevergarden. Jika kamu bosan menonton rom-com maka Violet Evergarden harus menjadi pilihan kamu berikutnya.
Dalam tiga belas episode, serial anime ini menceritakan kehidupan Violet Evergarden (14) yang merupakan bagian dari reintegrasi pasca-perang yang bertransisi ke kehidupan sipil.
Kisah yang sangat haru ini menceritakan tentang upaya seorang anak yatim piatu untuk menemukan makna hidup bahkan ketika itu baru saja terbukti sebaliknya. Violet Evergarden memiliki banyak introspeksi dan wawasan yang akan membuat kamu bertanya-tanya tentang cara kerja hidup dan bahkan mungkin mengubah perspektif terhadap diri kamu. Menurut IGN serial ini merupakan salah satu serial animasi terindah.

The Disastrous Life of Saiki. K

Anime selanjutnya yang ada di dalam daftar ini yaitu Disastrous Life of Saiki K ini. Anime ini cocok untuk kamu yang menyukai drama sekolah dan memiliki genre komedi.
Disastrous Life of Saiki K bercerita tentang kehidupan karakter tituler yang dianugerahi kemampuan psikis yang kuat. Dipadukan dengan karakter komik dan lovable, The Disastrous Life of Saiki K.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime terakhir yang masuk daftar adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Di mana anime ini menceritakan tentang kehidupan Tanjirou Kamado yang ingin membalas dendam dari iblis yang menyerang keluarganya. Dia memulai perburuannya dengan bergabung dengan kelompok misterius, Demon Slayer Corps, yang bersedia membalas dendam pada semua iblis.
Jika kamu mencari adegan pertarungan yang lebih tajam dan tajam, maka Demon Slayer adalah pilihan yang tepat.
Laporan Mutiara Oktaviana