kumparan
4 November 2018 11:01

6 Tips Antigugup Menghadapi Kencan Pertama

Hindari sederet hal ini jika ingin kencan sukses. (Foto: Thinkstock)
Setelah mati-matian mengajak si dia pergi berkencan, menghadapi kencan pertama yang akan terjadi setelahnya juga tak kalah menegangkan. Karena baru pertama kencan, kamu lantas tak tahu apa yang harus dilakukan.
ADVERTISEMENT
Kencan pertama ini krusial untuk menentukan kesan kamu menyenangkan di mata dia atau enggak. Namun daripada berlebihan mengkhawatirkannya, lebih baik kamu mengetahui enam tips menghadapi kencan pertama sebagaimana dilansir Seventeen berikut ini.
1. Berpikirlah positif
Berpikir Positif (Foto: Thinkstock)
Berpikir tentang hal-hal menyenangkan yang akan terjadi saat kencan bisa meredakan kegugupan yang kamu alami menjelang bertemu si dia. Bila kamu berpikir kalian akan mendapatkan obrolan menyenangkan, hal itu akan mensugesti dirimu untuk benar-benar melakukannya saat bertemu.
2. Pilihlah pakaian yang sesuai
Ilustrasi pakaian bekas atau layak pakai untuk disumbang. (Foto: Thinkstock)
Enggak mesti mewah, yang penting kamu terlihat rapi dan casual sesuai dengan kepribadianmu. Jika kamu berpikir berlebihan tentang bagaimana dia akan melihat kamu nantinya, maka pakaian yang kamu pilih bisa berujung norak. Pakailah yang biasa kamu pakai!
ADVERTISEMENT
3. Beri kesan pertemuan yang hangat
Sapa dia dengan ramah (Foto: Thinkstock)
Katakan salam saat bertemu. Kamu juga bisa melontarkan candaaan agar pertemuan kalian makin cair. Jika kamu menjemput dia dari rumahnya, sekalian saja minta izin kepada orang tuanya untuk membawa anaknya keluar.
4. Bicara secara santai dan natural
Tataplah gebetan kamu saat sedang bicara (Foto: thinkstock)
Kencan pertama biasanya dihabiskan untuk mengenalkan diri dan bercerita masing-masing latar belakang. Tak perlu terburu-buru untuk mengetahui semuanya tentang si dia.
Dalamilah topik yang sedang dibicarakan daripada terus mencecarnya dengan pertanyaan tentang ‘Siapa dia?’. Ingat! Ini bukan wawancara kerja.
5. Berkontribusi dalam kencan
Ilustrasi bayar makanan (Foto: Dok. Shutterstock)
Kadang-kadang cowok selalu berlagak seperti jagoan yang mensponsori semua biaya dan logistik dalam kencan. Tapi daripada dianggap cewek matre, lebih baik tawarkan membayar masing-masing.
ADVERTISEMENT
Jika cowokmu memaksa membayarimu makan, ucapkanlah terima kasih. Tapi bukan berarti kamu bakal mengharap untuk dibayari lagi di kencan-kencan yang akan datang. Mungkin lain kali kamu bisa mentraktirnya es krim atau membelikannya cokelat?
6. Saat kencan berakhir...
Ilustrasi kencan (Foto: Thinkstock)
Biarkan dia tahu bahwa kamu menikmati apa yang kalian lalui hari ini. Katakan juga bahwa suatu saat kamu menginginkannya lagi. Hal ini menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk berkencan dengannya lagi.
Ya, semoga dia juga tertarik berkencan denganmu lagi setelah kencan pertama ini. Semoga berhasil!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan