kumparan
12 November 2019 7:50

7 Cara agar Pacar Enggak Selingkuh

KONTEN SPESIAL LIPSUS, DETEKTIF SWASTA, Ilustrasi selingkuh
Ilustrasi pacar selingkuh. Foto: Shutter Stock
Pacar selingkuh bisa jadi mimpi buruk buat siapapun yang lagi menjalani hubungan. Kayaknya hampir enggak ada yang berharap punya pacar selingkuh sama orang lain.
ADVERTISEMENT
Makanya, biar pacar enggak selingkuh, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Dilansir laman The Talko, ini dia tujuh caranya!
  1. Menghabiskan waktu berdua sama pacar
Ilustrasi pasangan suami istri.
Ilustrasi menghabiskan waktu berdua mencegah pacar selingkuh. Foto: Shutterstock
Cara pertama biar pacar enggak selingkuh adalah dengan menghabiskan waktu berdua. Komunikasi yang lancar antara kalian, enggak bakal bikin pacar kepikiran buat selingkuh.
Kamu dan pacar bisa traveling bareng, nonton ke bioskop, cari makanan enak, atau nongkrong di taman juga seru. Kalau lagi sama-sama sibuk, kalian bisa meluangkan waktu buat video call, teleponan, atau saling kirim meme lucu.
Buat hubungan senyaman mungkin, agar pacar enggak selingkuh, dan setia sama kamu.
  1. Merencanakan masa depan sama pacar
Ilustrasi Pasangan saat Sunset
Ilustrasi merencanakan masa depan mencegah pacar selingkuh Foto: Pixabay
Merencanakan masa depan sama pacar, menjadi pembuktian kalau kamu serius menjalin hubungan. Dengan mengetahui hal ini, pacar bakal berpikir beratus kali buat selingkuh, gaes. Lagian, buat apa pacar mencari orang lain buat main-main kalau ada kamu yang udah serius menyayangi dia?
ADVERTISEMENT
  1. Makan malam bareng pacar
TIPS CINTA
Ilustrasi makan malam berdua mencegah pacar selingkuh. Foto: Shutterstock
Makan malam menjadi salah satu cara romantis untuk menjaga keharmonisan hubungan, dan menjaga agar pacar enggak selingkuh.
Jadikan momen makan malam ini untuk semakin mengenal satu sama lain, mengingat kenangan manis di antara kalian, atau yang pahit juga boleh buat bahan belajar agar pacarannya makin awet.
  1. Bersikap tegas sama pacar
Ilustrasi pasangan
Ilustrasi bersikap tegas mencegah pacar selingkuh. Foto: Shutterstock
Ketegasan yang kamu tunjukkan juga menjadi cara biar pacar enggak selingkuh. Sikap tegas enggak melulu berarti negatif, kok. Sikap ini perlu supaya pacar enggak semena-mena sama kamu.
  1. Kasih pacar me time
Ilustrasi duduk
Ilustrasi memberi me time mencegah pacar selingkuh Foto: Dok. Freepik
Posesif bisa menjadi salah satu alasan pacar selingkuh. Nah, agar pacar enggak selingkuh, berikanlah dia waktu untuk me time. Jangan dikekang terus. Biarkan dia nongkrong sama temannya, mengejar mimpinya, dan melakukan hobinya.
ADVERTISEMENT
  1. Beri kejutan untuk pacar
Pesta Tahun Baru
Ilustrasi beri kejutan salah satunya berupa pesta mencegah pacar selingkuh. Foto: Unsplash
Kalau hubungan kalian gitu-gitu aja, atau mungkin enggak tahu pacarannya mau dibawa kemana, bisa bikin pacar pengin selingkuh, lho.
Karena itu, sekarang saatnya mengubah rutinitas kamu sama pacar. Beri kejutan dengan liburan dadakan, piknik, atau melakukan aktivitas lain yang enggak pernah kalian coba.
  1. Obrolin masalah perselingkuhan ke pacar
Ilustrasi pasangan
Ilustrasi saling terbuka mencegah pacar selingkuh. Foto: Shutterstock
Mungkin saking takutnya pacar selingkuh, kamu ogah ngobrolin masalah perselingkuhan sama dia. Padahal, membahas masalah perselingkuhan sama pacar bisa menjaga dia dari datangnya orang ke-3, ke-4, dan seterusnya.
Jelaskan ke dia bahwa kamu lebih menghargai kejujuran. Ingatkan juga konsekuensi kalau dia selingkuh. Sehingga ketika pacar selingkuh, enggak ada, tuh, toleransi untuknya.
Reporter: Aulania Silviananda
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan