kumparan
search-gray
Entertainment26 Agustus 2018 15:00

7 Cara Ampuh Ajak Teman di Kencan Online Bertemu

Konten Redaksi kumparan
7 Cara Ampuh Ajak Teman di Kencan Online Bertemu (834277)
Jaga percakapan tetap berlangsung (Foto: Thinkstock)
Meski awal kehadirannya sempat menuai cibiran dan kontroversi, enggak bisa dipungkiri kalau fenomena kencan online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Enggak sedikit orang yang bertemu pacar bahkan pasangan hidupnya lewat aplikasi kencan online.
ADVERTISEMENT
Tapi sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, tentu kamu harus bertemu tatap muka dengan gebetanmu di kencan online. Nah, agar obrolanmu bisa berlanjut ke kencan pertama, berikut 7 cara ampuh yang bisa kamu lakukan, seperti dilansir Elite Daily.
1. Berikan nomor ponselmu
Daripada terus-menerus chatting di aplikasi kencan online, ada baiknya kamu ajak dia bertemu dan kirimkan nomor ponselmu. Lagi pula, mengobrol di luar Tinder atau OkCupid bisa membuatmu lebih mengenalnya secara personal dengan waktu yang fleksibel.
Enggak perlu ragu, tinggalkan saja pesan yang sederhana dan jelas, seperti "Hey, kalau kamu mau bertemu, hubungi aku di nomor ini, ya!". Kini tinggal menunggu si dia untuk mengambil langkah selanjutnya.
2. Perhatikan profilnya
ADVERTISEMENT
Cara kedua untuk mengajak gebetanmu bertemu ialah dengan memperhatikan profilnya secara lebih seksama. Apakah dia menuliskan makanan atau minuman favoritnya? Atau mungkin hobi yang rutin dilakukannya tiap akhir pekan. Apa pun itu, bisa menjadi ide untuk mengajaknya bertemu secara langsung.
3. Ajak teman-teman
Cara yang lebih halus untuk mengajaknya bertemu ialah mengatakan bahwa kamu akan pergi ke sebuah acara dengan teman-temanmu dan kalian bisa bertemu di sana. Dijamin kamu enggak akan merasa grogi dan tetap bisa bersenang-senang dengan teman-temanmu.
4. Bawa hewan peliharaan
Bila kamu dan gebetanmu sama-sama memiliki hewan peliharaan, baik kucing, anjing, atau ikan cupang, kalian bisa bertemu dan membawa hewan peliharaan tersebut. Dengan cara ini, kencan pertama kalian pasti akan menyenangkan dan dia menghargaimu karena kamu peduli kepada hewan peliharaan.
ADVERTISEMENT
5. Nonton konser musik bersama
Kamu juga bisa mengajaknya bertemu untuk menyaksikan konser musik atau menonton film yang sama-sama kalian sukai. Selain bisa lebih mengenalnya secara langsung, kamu juga bisa menikmati musik favorit dengan si dia.
6. Coba hal baru
Tinggal di kota besar, pastinya ada banyak aktivitas baru yang bisa kamu lakukan tiap waktu. Agar semakin seru, ajaklah gebetanmu untuk melakukannya bersama-sama;
Tanyakan padanya aktivitas apa atau tempat mana yang belum pernah dikunjungi. Cari acara-acara lokal yang bisa kalian hadiri bersama. Semakin menyenangkan ide yang kamu punya, semakin sulit buat si dia untuk menolak ajakanmu.
7. Minta ajari hal yang dikuasainya
Kalau si dia ternyata jago masak, ajaklah ia bertemu untuk mengajarimu memasak makanan kesukaan kalian berdua. Selain menyenangkan, kamu juga bisa mendapatkan ilmu baru darinya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white