Buzz
·
16 Juli 2021 16:36
·
waktu baca 1 menit

Adjie Santosoputro & Ucita Pohan Buat Talkshow NGEBATIN, Bahas Kesehatan Mental

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Adjie Santosoputro & Ucita Pohan Buat Talkshow NGEBATIN, Bahas Kesehatan Mental (79552)
searchPerbesar
Adjie Santosoputro selaku praktisi kesehatan mental bersama penyiar Ucita Pohan membuat talkshow bertajuk NGEBATIN: Ngerawat Batin dok istimewa
Belakangan isu kesehatan mental semakin ramai diperbincangkan masyarakat. Enggak sedikit juga yang mulai peduli dan memahami pentingnya hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Melihat fenomena itu, Adjie Santosoputro selaku praktisi kesehatan mental bersama penyiar Ucita Pohan membuat talkshow bertajuk NGEBATIN: Ngerawat Batin.
Ini adalah sarana obrolan kontemplatif yang membahas berbagai topik mengenai batin dan kesehatan mental.
"Banyak orang mulai terinformasi bahwa kesehatan mental juga merupakan hal penting dalam menjalani hidup dengan lebih nyaman. Sama halnya dengan kesehatan fisik," ungkap Adjie, dari keterangan yang diterima kumparan.
"Namun pertanyaannya, harus mulai memahami dari mana? Itu yang akan akan diobrolkan," lanjut dia.
Adjie Santosoputro & Ucita Pohan Buat Talkshow NGEBATIN, Bahas Kesehatan Mental (79553)
searchPerbesar
Adjie Santosoputro selaku praktisi kesehatan mental bersama penyiar Ucita Pohan membuat talkshow bertajuk NGEBATIN: Ngerawat Batin dok istimewa
Meski topiknya tentang kesehatan mental, Adjie bilang obrolannya akan disampaikan dengan gaya yang ringan, segar, namun sarat informasi yang cukup mendalam tentang batin manusia.
"Saya dan Mas Adjie bersinergi menjadikan kolaborasi ini hadir dalam bentuk konten di media sosial, yang dapat diakses gratis untuk siapa saja yang tertarik untuk merawat batinnya," tambah Ucita.
ADVERTISEMENT
NGEBATIN: Ngerawat Batin bisa disaksikan di Youtube channel Adjie Santosoputro TV. Bisa juga didengarkan di podcast Listen UP oleh Ucita Pohan melalui Spotify, Apple Podcasts, Anchor, dan berbagai platform lainnya.

Profil singkat Adjie Santosoputro dan Ucita Pohan

Adjie Santosoputro merupakan lulusan cumlaude Psikologi UGM. Ia rutin mengadakan sesi pelatihan, seminar, dan konsultasi terkait emotional healing dan hidup bahagia melalui pendekatan mindfulness.
Dia juga telah melahirkan empat buku best-seller, yakni Sejenak Hening, Sadar Penuh Hadir Utuh, Merawat Bahagia, dan Mengheningkan Cinta.
Sementara, Ucita Pohan dikenal sebagai penyiar yang sejak lama tertarik dengan topik-topik bertema psikologis. Dia pernah merilis buku best-seller bertajuk Bicara Tubuh.