kumparan
29 Oktober 2019 10:00

Album Mini 'Intermediate' Buktikan Sir Dandy Masih Lucu

sir dandy 1.jpg
Sir Dandy dok Instagram @sir_dandy
Setelah terakhir kali melahirkan album 'Lesson #1' di 2011, Sir Dandy kini bangkit lagi lewat album mini 'Intermediate'. Liriknya tetap jenaka, dan musiknya enggak jauh beda.
ADVERTISEMENT
Di 'Intermediate', Sir Dandy kembali mengangkat hal-hal yang mungkin kamu anggap enggak penting, tapi ternyata bisa dan perlu dibahas.
Salah satunya kayak MRT yang Sir Dandy kemas dalam lagu pembuka 'Mudah-mudahan Ramai Terus (MRT)'. Ditemenin Soleh Solihun yang juga mengisi bagian vokal, di lagu ini Sir Dandy membahas Ibu Kota yang akhirnya punya MRT. Mereka berdua sahut-sahutan. Apa aja disahutin asal akhirannya huruf 'i'.
"MRT, tapi jangan party. Apalagi bikin resepsi," sahut Soleh.
"Kalau miras dan berjudi?" tanya Sir Dandy.
"Astaghfirullah aladzim. Yang namanya miras dan judi, tidak hanya di MRT. Di manapun sebaiknya dihindari," timpal Soleh.
Persoalan transportasi enggak cuma dibahas Sir Dandy di 'Mudah-mudahan Ramai Terus (MRT)'. Dia juga mengusungnya di lagu duet dengan Chevrina Anayang, berjudul 'Navigasi'.
ADVERTISEMENT
Lagunya pendek, isinya cuma percakapan antara driver transportasi online dan customer-nya. Tapi, vokalnya merdu, dan diiringi musik yang menenangkan.
'Intermediate' juga memperkenalkan single 'Jurnal Risa'. Single ini merupakan tribut personal Sir Dandy kepada seorang teman lamanya, Risa Saraswati, yang sekarang menjadi praktisi dunia mistik.
Video
Bahasan lain yang sempat penting, tapi sekarang udah mulai meredup adalah topik 'Game of Thrones'. Sir Dandy bahkan menciptakan dua lagu buat serial ini.
Pertama adalah lagu berjudul 'Kisah G.o.T'. Sir Dandy menuturkan kisahnya selama mengikuti 'Game of Thrones', yang terkadang harus mengalah sama istrinya karena pengin nonton debat calon.
Kedua adalah lagu 'Jon Snow' yang bercerita tentang perjalanan hidup karakter fiksi tersebut. Tapi, kalau kamu belum selesai atau baru mulai nonton 'Game of Thrones' (hey, kamu ke mana aja?), mending jangan didengerin, deh. Isinya spoiler!
ADVERTISEMENT
Meski ada lagu buat Risa Saraswati dan Jon Snow, Sir Dandy menyebut album mini ini sebenarnya buat dia seorang. Lebih tepatnya, buat menyelamatkan diri dari hutang.
Yap, Album 'Intermediate' digarap dalam waktu singkat, tanpa banyak cingcong. Semua ngebut, supaya Sir Dandy bisa cepat-cepat melunasi hutang ke supplier gitar sekaligus produser album, Riko Prayitno.
“Demi melunasi cicilan gitar ke dia,” katanya, dari keterangan yang diterima kumparan.
Secara utuh, 'Intermediate' juga menampilkan musikus lain. Beberapa di antaranya, Petra Sihombing, Vincent Rompies, Hasief Ardiasyah, Widi Puradiredja, Christianto Ario Wibowo, dan Kamga.
Selain tersedia di platform streaming online, 'Intermediate' juga udah dirilis dalam bentuk kaset dengan jumlah terbatas.
“Kasetnya habis, saya udah buat 1.200 tapi masih juga kurang. Kayaknya kemarin ada penimbun dari Lampung beli banyak. Tapi, kita lihat aja apakah nanti dibuat lagi menyambut industri 4.0 ini. Tenang, kalau ada reseller jual mahal, slow aja. Entar kita buat lagi,” kata Sir Dandy banyak cingcong.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan