kumparan
14 Oktober 2019 10:02

Bahaya Sering Pakai Earphone

com-Ilustrasi menggunakan shoulder speaker.
com-Ilustrasi menggunakan shoulder speaker. Foto: Dok. Sharp
Mendengarkan musik pakai headset atau earphone lama-lama memang asyik, namun bukan tanpa efek negatif. Jika terlalu sering, pendengaran bisa menurun bahkan menjadi rusak.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari website University of Utah Health Care, mendengarkan musik dengan volume tinggi dan durasi yang panjang dapat mengancam kesehatan pendengaran.
“Setiap orang harus waspada dengan lama waktu mereka menggunakan headphone, dan membatasinya,” ujar Natalie Johnson, AuD, audiologist dari University of Utah Health Care. “Jika tidak, itu bisa merusak pendengaran Anda.”
Sementara itu, The Australian Hearing Hub menyarankan agar tidak mendengarkan musik melalui headphone lebih dari 90 menit per hari, dengan volume di bawah 80 persen.
Belum lagi, kalau terlalu sering menggunakan musik dengan headset, maka kita cenderung kurang peka dengan lingkungan sekitar. Kita bahkan kerap sulit mendengar jika ada orang yang memanggil.
Padahal, bagi sebagian orang, musik sudah menjadi bagian penting hidup dan tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Menggunakan speaker bisa jadi salah satu alternatif. Namun, kamu tentunya tidak bisa terus-menerus menggunakan speaker, apalagi saat sedang di keramaian, saat joging, bepergian naik kendaraan umum, dan lain-lain. Jadi, apa solusi terbaiknya?
Kini telah hadir shoulder speaker yang bisa membuatmu mendengarkan musik lama-lama tanpa khawatir pendengaran rusak. Dengan shoulder speaker, kamu tidak perlu menempelkan perangkat tersebut langsung ke telinga, melainkan cukup disandarkan di bahu saja.
Video
AQUOS Sound Partner AN-SS1 adalah salah satu speaker shoulder yang bisa kamu pilih. Beragam fitur unggulan serta desainnya yang stylish membuat perangkat yang satu ini jadi andalan.
Kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas speaker shoulder yang satu ini, karena AQUOS Sound Partner AN-SS1 dilengkapi teknologi Sound Vibration yang memiliki gelombang akustik dengan bass yang kaya serta suara jernih, belum lagi range audio tinggi dari AN-SS1.
com-Fitur Sound Vibration Sharp AQUOS Sound Partner AN-SS1.
com-Fitur Sound Vibration Sharp AQUOS Sound Partner AN-SS1. Foto: Dok. Sharp
Bukan hanya untuk mendengarkan musik, kamu juga bisa menggunakan AQUOS Sound Partner AN-SS1 untuk bermain game, virtual reality, atau sekadar teleponan berlama-lama. Bahkan, kamu juga bisa berinteraksi dengan Artificial Intelligence seperti Siri, Google Assistant, dan Bixby.
ADVERTISEMENT
Teknologi dual streaming juga memungkinkan kamu dan teman bisa menikmati siaran bersamaan dengan speaker shoulder masing-masing. Cocok juga untuk main game bareng yang menggunakan layar TV.
AQUOS Sound Partner AN-SS1 pun bisa jadi fashionable item yang cocok dipadukan dengan gayamu. Desainnya yang stylish membuat perangkat ini terlihat keren saat dikenakan di tempat umum. Ada empat pilihan warna favorit yang bisa dipilih yakni Black, White, Navy Blue, dan Rose Gold.
Loading Instagram...
Perangkat ini juga cocok dibawa bepergian dalam waktu lama. Pasalnya, AQUOS Sound Partner AN-SS1 dapat bertahan 14 jam dengan quick recharging. Beratnya yang ringan, hanya 88 gram saja, membuatnya makin nyaman dikenakan.
Kini mendengarkan musik bahkan bermain game atau teleponan dalam waktu lama tidak lagi jadi masalah. AQUOS Sound Partner AN-SS1 yang kaya fitur andal dan desain yang keren dan nyaman dipakai membuatnya bisa jadi partner menyenangkan dalam berbagai aktivitasmu.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sharp Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan