kumparan
14 Agustus 2018 11:10

BMTH Sebarkan Pengumuman Misterius Bernuansa Sekte Pemujaan

Bring Me The Horizon
Bring Me The Horizon (Foto: Wikimedia Commons)
Banyak cara yang dilakukan para musisi untuk kembali 'menggoda' para penggemarnya setelah lama tak merilis karya baru. Bagi unit cadas asal Inggris, Bring Me The Horizon (BMTH), cara tersebut dilakukan dengan membuka 'perekrutan' untuk sebuah sekte misterius.
ADVERTISEMENT
Dilansir Altpress, beberapa hari yang lalu sempat terdapat sebuah papan reklame bertuliskan "Do you wanna start a cult with me?" dipampangkan di pusat kota London, Inggris, yang juga menyertakan logo BMTH, beserta sebuah nomor telepon.
Beberapa hari setelahnya, pengumuman yang lekat akan nuansa simbolisme itu juga ditemukan di kota Chicago, Amerika Serikat, dalam format lembaran poster. Hal tersebut ditemukan salah seorang penggemar BMTH yang kemudian mengunggahnya ke media sosial.
Saat kumparan mencoba menghubungi nomor yang tertera pada pengumuman tersebut, muncul suara perempuan yang mengatakan ucapan selamat datang dan menyebutkan sebuah nomor antrian.
Tak lama setelahnya, kalimat berbunyi, "mantra, sebelum kebenaran membebaskanmu, ia akan membuatmu kesal".
Uniknya, hal ini tidak hanya dilakukan dengan menyebarkan pengumuman misterius melalui iklan cetak saja. BMTH bahkan membuat sebuah laman web bernama joinmantra.org, yang menyediakan sebuah undangan yang merujuk pada 21 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Oliver Sykes cs. terakhir kali merilis album yang bertajuk 'That's the Spirit' pada 2015 lalu. Dengan adanya hal semacam ini, tak sedikit yang berspekulasi bahwa BMTH akan segera merilis album terbarunya dalam waktu dekat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan