Entertainment
·
1 April 2020 18:51

Brand Lokal Pijakbumi Ajak Donasi Lawan COVID-19 dengan Unggah Instastory

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Brand Lokal Pijakbumi Ajak Donasi Lawan COVID-19 dengan Unggah Instastory (479)
Ilustrasi petugas medis lawan virus corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Sejumlah brand lokal ikut turun tangan menggalang donasi untuk melawan virus corona. Seperti brand sepatu asal Bandung, Pijakbumi, yang menggalang donasi dengan cara berbeda.
ADVERTISEMENT
Pijakbumi mengajak pelanggan setianya untuk mengunggah Instastory, yang nilainya sama dengan memberikan donasi sebesar Rp 10 ribu.
Instastory tersebut berisi hal-hal yang disyukuri selama work from home dan berada di rumah aja.
Langkah ini tujuannya supaya mereka yang belum bisa membantu secara finansial, bisa ikut berpartisipasi bangun kesadaran untuk tetap di rumah, demi mencegah penyebaran COVID-19.
"Maka itu, kami pakai konsep satu Instastory yang teman-teman unggah, sama dengan donasi senilai Rp 10 ribu. Unggah foto bagi yang lebih senang share foto juga boleh," kata Vania Audrey Pakpahan selaku Co-founder & CMO Pijakbumi, kepada kumparan, Rabu (1/4).
"Karena komunitas kami senang berbagi cerita lewat Instastory, dan pendekatannya lebih emosional," lanjutnya.
Brand Lokal Pijakbumi Ajak Donasi Lawan COVID-19 dengan Unggah Instastory (480)
Pijakbumi dok Instagram @pijakbumi
Hasilnya nanti akan disumbangkan untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) dalam bentuk baju hazmat, bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan di Jawa Barat. Penggalangan dana dilakukan sampai 4 April 2020.
ADVERTISEMENT
Vania mengaku pihaknya enggak punya target khusus untuk donasi yang terkumpul. Namun, untuk jumlah baju hazmat yang diharapkan dapat disediakan sekitar 600-1.000.
"Selama semakin banyak yang mau ikut, kami yakin semakin banyak juga orang yang bisa kita bantu sama-sama. Semoga bisa membantu lebih banyak wilayah, dan penggalangan dana ini berkelanjutan," ujar dia.
Selain Pijakbumi, brand lokal lain juga menggalang donasi di tengah wabah virus corona. Selengkapnya bisa kamu cek di bawah ini.