Cerita Danielle Haim soal Kolaborasinya dengan Vampire Weekend

5 Mei 2019 15:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ezra Koenig masak pancake di video klip baru Vampire Weekend Foto: Youtube Vampire Weekend
zoom-in-whitePerbesar
Ezra Koenig masak pancake di video klip baru Vampire Weekend Foto: Youtube Vampire Weekend
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Personel grup musik Haim, Danielle Haim, menjadi salah satu musisi yang berkolaborasi dengan Ezra Koenig untuk album terbaru Vampire Weekend, ‘Father of the Bride’. Danielle punya cerita tentang pengalamannya pertama kali bekerja dengan vokalis Vampire Weekend itu.
ADVERTISEMENT
Kepada laman Pitchfork, Danielle menuturkan, ia pertama kali bertemu Koenig pada 2010 ketika melakukan tur dengan frontman The Strokes, Julian Casablancas.
“Ketika dia membicarakan album barunya, Ezra menunjukkan kepadaku lagu ‘Hold You Now’. Dia bilang, ‘mungkin harus dijadikan lagu duet’. Waktu itu aku langsung menjawab, ‘Ya, ampun! Aku siap membantu apapun’. Itulah lagu pertama yang kami kerjakan bersama,” kenang Danielle.
Selain ‘Hold You Now’, Danielle juga berkolaborasi dalam single ‘Married in a Gold Rush’ dan ‘We Belong Together’.
Sebagian lagu di album ‘Father of the Bride’ pun digarap di studio milik Haim. “Kadang aku masuk ke studio untuk menyapa Koenig dan Ariel Rechtshaid (produser sekaligus pacar Danielle). Koenig selalu memintaku untuk mendengarkan apa yang dia tulis,” katanya.
ADVERTISEMENT
“Tapi aku bukan pemilik studio yang baik. Tiap kali Koenig dan Rechtshaid bekerja, mereka kayak sibuk sendiri. Aku enggak pernah mau mengganggu,” lanjut Danielle.
Album ‘Father of the Bride’ sudah dirilis pada 3 Mei 2019 lewat label rekaman Columbia Records. Album ini terdiri dari 18 lagu, dengan enam lagu yang telah dirilis sebelumnya. Enam lagu itu adalah ‘Harmony Hall’, ‘2021’, ‘Sunflower’, ‘Big Blue’, ‘This Life’, dan ‘Unbearably White’.