kumparan
23 Mei 2019 16:59

Christiano Braga, Cowok Brazil yang Punya Rambut Mirip Karakter Disney

cccccc.jpg
Christian Braga. Dok. MDWfeatures/Christiano Braga
Seorang cowok Brazil mendadak viral di media sosial karena punya rambut panjang yang enggak kalah cetar ketimbang cewek pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Adalah Christiano Braga, cowok brewok berusia 28 tahun yang setia memelihara rambut panjangnya sejak 2012. Braga yang berprofesi sebagai model punya rambut ikal natural yang berwarna merah.
Saking tebal dan berkilau, banyak cewek menatap Braga dengan pandangan takjub sekaligus iri. Enggak sedikit yang memuji keindahan rambut Braga.
Usut punya usut, keinginan cowok ganteng ini untuk memanjangkan rambut diwarisi dari nenek buyutnya. Dilansir Metro UK, Braga bercerita kalau nenek buyutnya seorang indigo yang percaya kalau rambut panjang bisa melindungi dirinya dari hal buruk.
"Nenekku punya rambut panjang semata kaki. Gue merasa rambut panjang ini melindungi gue dari hal buruk, gue juga merasa lebih sehat dan percaya diri," katanya kepada Metro UK.
chriss.jpg
Christiano Braga saat remaja. Dok. Christiano Braga
Selain panen pujian dari cewek-cewek, rambut panjangnya juga bikin Braga punya banyak sebutan. Mulai dari disebut mirip Merida Brave, Ariel The Mermaid, Rapunzel, Yesus, Jared Letto, John Lennon, sampai Axl Rose, semua ia tanggapi dengan cengiran lebar.
Christian Braga dan Merida Brave
Christian Braga dan Merida Brave. Foto: Dok. Christian Braga dan Disney
Soal rahasia rambut indah anti rontoknya, Christiano Braga mengaku ia jarang pergi ke salon. Bermodalkan keramas cuma lima menit, Braga mengandalkan manfaat bahan alami seperti aloe vera, alpukat, chamomile, rosemary, dan sayur-sayuran.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, enggak semua orang senang melihat rambut panjangnya. Ada saja yang mencibir dan mengeluarkan statement yang enggak enak didengar.
chris.jpg
"Jujur gue sedih setiap ada yang bilang kalau gue kepengin jadi banci karena punya rambut panjang. Itu menunjukkan lingkungan sosial enggak siap menerima perbedaan. Prejudice yang ada di lingkungan masyarakat harus dilawan," pungkasnya.
Menurut kamu, rambut Christiano Braga bagus atau enggak, guys?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan