kumparan
18 September 2019 9:08

Converse Daur Ulang Jeans Bekas Jadi Sneakers

Converse Renew. Dok: Converse
Kalau Juni kemarin Converse melakukan daur ulang plastik buat jadi bahan sneakers terbarunya, kini Converse ingin mendaur-ulang pakaian berbahan jeans untuk jadi bahan lini sneakers terbarunya, Converse Renew.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, Converse bekerjasama dengan Beyond Retro, sebuah sustainable fashion brand dan vintage retailer dari Inggris untuk memilah jeans bekas berwarna dark, medium, dan light washes. Satu pakaian jeansnya dapat dijadikan sepasang sneakers. Jenis sneakers yang digunakan untuk lini Converse Renew ini adalah Chuck 70s.
Uniknya lagi, tiap pasang Converse Renew ini enggak akan ada yang sama, lho, karena tiap jeans memiliki karakteristik yang berbeda.
Converse renew. Dok: Converse
Selain itu, menurut Converse, mereka enggak akan menggunakan banyak benang untuk menjahit sneakers ini karena jeans yang akan didaur ulang telah memiliki jahitan yang baik dan kuat.
Harga yang dipatok Converse untuk Converse Renew ini seharga 85 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta untuk jenis low tops sneakers dan 90 dolar AS yang berkisar Rp 1,2 juta untuk high tops sneakers.
ADVERTISEMENT
Gimana, kamu tertarik memiliki sneakers unik ini?
Penulis: Stefanny Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan